ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI E-DUMAS PRESISI PADA DITRESKRIMSUS POLDA DIY

WIDODO, EKO - 205411202 (2022) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI E-DUMAS PRESISI PADA DITRESKRIMSUS POLDA DIY. Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.

[img] Text
1_205411202_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (142kB)
[img] Text
2_205411202_BAB_I - Eko Widodo.pdf - Published Version

Download (313kB)
[img] Text
3_205411202_BAB_II - Eko Widodo.pdf - Published Version

Download (664kB)
[img] Text
4_205411202_BAB_III - Eko Widodo.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text
5_205411202_BAB_IV - Eko Widodo.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text
6_205411202_BAB_V - Eko Widodo.pdf - Published Version

Download (295kB)
[img] Text
7_DAFTAR_PUSTAKA - Eko Widodo.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text
8_205411202_LAMPIRAN SPSS - Eko Widodo(1).pdf - Published Version

Download (253kB)
[img] Text
9_205411202LAMPIRAN - Eko Widodo.pdf - Published Version

Download (266kB)

Abstract

Ditreskrimsus Polda DIY dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat luas, salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam penyampaian keluhan pengaduan masyarakat tentang pelayanan kepolisian melalui aplikasi e-Dumas Presisi, yaitu aplikasi Dumas kependekan dari (Pengaduan Masyarakat) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Penelitian bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan sistem informasi aplikasi e-Dumas Presisi terhadap kepuasan pengguna sistem informasi pada Ditreskrimsus Polda DIY. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian yaitu seluruh pengguna layanan yang melakukan pengaduan melalui sistem informasi e-Dumas Presisi sebanyak 50 pengguna. Teknik sampling menggunakan total sampling, jadi jumlah sampel penelitian sebanyak populasi yaitu 50 sampel. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Analisa data menggunakan analisis regresi berganda, uji signifikansi secara parsial uji t, uji signifikansi simultan uji f dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel reliability (X1) terhadap Kepuasan Pengguna (Y), namun tidak terdapat pengaruh signifikan antara variabel responsiveness (X2), assurance (X3), empathy (X4), dan tangible (X5) terhadap Kepuasan Pengguna Sistem Informasi, terbukti dengan hasil presentase dari variabel-variabel independen dalam menerangkan variabel dependen lebih kecil (11,1%) daripada variabel lainnya yang tidak diuji dalam penelitian ini sebesar (89,9%). Kata Kunci: Layanan, Kepuasan, e-Dumas Presisi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dini Fakta Sari.,ST.,MT.
Uncontrolled Keywords: Layanan, Kepuasan, e-Dumas Presisi.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Analisis Sistem
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
Divisions: Jenjang S1 > Informatika (S1)
Depositing User: Denis Wahyudi, A.Md.
Date Deposited: 28 Sep 2022 05:18
Last Modified: 28 Sep 2022 05:18
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/9780

Actions (login required)

View Item View Item