ANALISIS INTERAKSI PENGGUNA PADA APLIKASI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ)

BELAKOLLY, BAHARUDIN - 205610047 (2024) ANALISIS INTERAKSI PENGGUNA PADA APLIKASI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM MENGGUNAKAN METODE USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ). Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1_205610047_HALAMAN DEPAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
2_205610047_BAB I.pdf - Published Version

Download (295kB)
[img] Text (BAB II)
3_205610047_BAB II.pdf - Published Version

Download (634kB)
[img] Text (BAB III)
4_205610047_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] Text (BAB IV)
5_205610047_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[img] Text (BAB V)
6_205610047_BAB V.pdf - Published Version

Download (194kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_205610047_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (274kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8_205610047_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (803kB)

Abstract

Di era digital saat ini banyak hal yang dapat lakukan melalui internet, salah satunya media social, telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari seperti berinteraksi melalui sosial media salah satunya adalah melalui aplikasi Instagram. Instagram merupakan Salah satu platform media sosial yang paling popular dikalangan Masyarakat. Karna dengan menggunakan Instagram pengguna dapat mengakses berbagai fitur dari media social tersebut seperti berbagi foto, video, cerita, dan berinteraksi dengan konten dari orang lain. Interaksi pengguna di media sosial ini memiliki dampak signifikan pada pengalaman pengguna dan persepsi tentang platform tersebut. pada interaksi pengguna aplikasi Instagram saat ini kurangnya pemahaman mendalam tentang pengalaman pengguna instagram yang kemungkinan terjadinya kesalahan. Dalam penelitian ini, metode pengukuran user experience yang digunakan adalah User Experience Questionnaire (UEQ). User Experience Questionnaire (UEQ) merupakan salah satu instrumen yang bisa digunakan untuk mengolah data dari survei yang terkait dengan user experience yang mudah untuk dijalankan, dipercaya, berdasar, dan dimanfaatkan untuk melakukan penilaian kualitas yang subjektif. User Experience Questionnaire (UEQ) berisi 6 aspek penilaian yaitu Daya Tarik (Attractiveness), Efisiensi (Efficiency), Kejelasan (Perspicuity), Ketepatan (Dependability), Stimulasi (Stimulation), dan Kebaruan (Novelty). Kuisioner UEQ dibagikan kepada 102 responden, hasil dari kuesioner UEQ menunjukkan bahwa responden memiliki kesan positif terhadap aplikas sosial media instagram sebagai sarana informasi dan komunikasi dimana hasil survey terdapat nilai evaluation good. Kata Kunci: User Experience, User Experience Questionnaire (UEQ), Media Sosial Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Ir. Totok Suprawoto, M.M., M.T.
Uncontrolled Keywords: User Experience, User Experience Questionnaire (UEQ), Media Sosial Instagram.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Situs Jejaring Sosial (Facebook, instagram, dsb)
Divisions: Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Titis Pratiwi
Date Deposited: 03 Apr 2024 07:05
Last Modified: 03 Apr 2024 07:05
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10369

Actions (login required)

View Item View Item