RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN MASYARAKAT KALURAHAN SINDURMARTANI SEBAGAI TINDAK LANJUT BUSINESS PROCESS REEGINEERING

Nugroho, Aziz Andika Jati (2023) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PELAYANAN MASYARAKAT KALURAHAN SINDURMARTANI SEBAGAI TINDAK LANJUT BUSINESS PROCESS REEGINEERING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_175610066_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (229kB)
[img] Text
2_175610066_BAB_I.pdf - Published Version

Download (105kB)
[img] Text
3_175610066_BAB_II.pdf - Published Version

Download (112kB)
[img] Text
4_175610066_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5_175610066_BAB_IV.pdf - Published Version

Download (656kB)
[img] Text
6_175610066_BAB_V.pdf - Published Version

Download (40kB)
[img] Text
7_175610066_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (96kB)
[img] Text
8_175610066_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (239kB)
[img] Text
9_175610066_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
10_175610066_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB)

Abstract

Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Masyarakat Kalurahan Sindurmartani Sebagai Tindak Lanjut Business Process Reegineering merupakan salah satu tindakan membantu pemerintah desa Sindumartani untuk masyarakat. Fungsi dari rancang bangun Sistem Informasi adalah untuk melayani adminitrasi pindah penduduk, penduduk pendatang, surat izin usaha, akta kematian, dan pengantar nikah. Pada musim virus corona ini banyak kegiatan di batasi yang menimbulkan berkerumun, banyak kegiatan dilakukan secara daring. Reegineering Proses Bisnis dilakukan pada proses layanan masyarakat terkait adminitrasi kependudukan. Uji efisiensi throughput dilakukan menggunakan ASME (American Society of Mechanical Engineers). Waktu proses pelayanan menggunakan waktu rata-rata dari 5 penguji, yaitu 3 dari jarak terjauh, 1 jarak terdekat, dan 1 jarak pertengahan dari Kalurahan Sindumartani. Hasil reengineering akan diimplementasikan melalui website. Website dibangun menggunakan bahasan pemograman PHP, menggunakan framework dan Mysql sebagai database. Dari Uji Efisiensi Throughput diperoleh hasil 43,9% dari proses bisnis reengineering yang telah dilakukan di Kalurahan Sindumartani. Selain itu, sistem dapat menghasilkan layanan adminitrasi bagi masyarakat berupa surat keterangan usaha, surat pengantar nikah, surat akta kematian, dan surat penduduk pindah maupun pendatang. Kata Kunci : Business Process Regineering, Implementasi Web, Layanan Adminitrasi, Uji Efisiensi Troughput

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs
Uncontrolled Keywords: ness Process Regineering, Implementasi Web, Layanan Adminitrasi, Uji Efisiensi Troughput
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
Divisions: Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 07 Mar 2023 03:23
Last Modified: 07 Mar 2023 03:25
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/9859

Actions (login required)

View Item View Item