Kahfi, Ashhabul - 195410117 (2024) PENGEMBANGAN SISTEM PENGADUAN MASYARAKAT DI DESA BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE WATERFALL (Studi Kasus: Desa O’o). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.
Text
1_195410117_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
2_195410117_BAB_I.pdf - Published Version Download (303kB) |
|
Text
3_195410117_BAB_II.pdf - Published Version Download (484kB) |
|
Text
4_195410117_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (761kB) |
|
Text
5_195410117_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
6_195410117_BAB_V.pdf - Published Version Download (281kB) |
|
Text
7_195410117_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (579kB) |
|
Text
8_195410117_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (185kB) |
|
Text
9_195410117_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
Abstract
Desa O’o merupakan salah satu desa yang berada di Kabupaten Dompu, NTB. Seiring dengan kemajuan ilmu teknologi di era 4.0 dan informasi yang begitu pesat menyebabkan perubahan kinerja dalam menyelesaikan masalah, baik dalam masyarakat maupun dalam instansi pemerintahan. Peningkatan pelayanan publik adalah salah satu reformasi birokrasi peningkatan pelayanan masyarakat. Kinerja pemerintahan desa kualitasnya masih di memprihatinkan, kerena penanganan kasus- kasus pengaduan masih dengan manual. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan model waterfall. Model waterfall adalah model klasik bersifat sistematis dan berurutan dalam membangun software. Model ini disebut dengan “classic life cycle” atau metode waterfall, termasuk kedalam rekayasa perangkat lunak dan diperkenalkan oleh Winston Royce tahun 1970, dan sering disebut kuno tetapi sering digunakan dalam (SE) software engineering, Disebut dengan metode waterfall karena tahap yang dilalui harus selesai tahap sebelumnya dan berjalan dengan berurutan. Dari penelitian ini mendapatkan hasil: Pengembangan sistem pengaduan masyarakat di desa berbasis web menggunakan metode waterfall studi kasus : Desa O’o berhasil dikembangkan dengan hasil, masyarakat bisa melakukan pengaduan secara online tanpa harus datang langsung ke kantor desa dan staff desa bisa meninjau, memonitoring status/tindaklanjuti pengaduan secara online. Kata Kunci: Blackbox Testing, Desa O’o, Waterfall, Website, Pengaduan Masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Febri Nova Lenti, S.Si., M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Blackbox Testing, Desa O’o, Waterfall, Website, Pengaduan Masyarakat |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pengembangan WEB A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pengembangan Aplikasi > Metode Waterfall |
Divisions: | Jenjang S1 > Informatika (S1) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 07:18 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 07:18 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10321 |
Actions (login required)
View Item |