PENGEMBANGAN APLIKASI PEMESANAN PAKET WISATA BERBASIS WEB DENGAN MIDTRANS SEBAGAI PAYMENT GATEWAY (STUDI KASUS : DITA TOURS TRAVEL)

Sulthoni, Ridhwan (2023) PENGEMBANGAN APLIKASI PEMESANAN PAKET WISATA BERBASIS WEB DENGAN MIDTRANS SEBAGAI PAYMENT GATEWAY (STUDI KASUS : DITA TOURS TRAVEL). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_195410110_HALAMAN_DEPAN (3).pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
2_195410110_BAB_I.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text
3_195410110_BAB_II.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text
4_195410110_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] Text
5_195410110_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
6_195410110_BAB_V.pdf - Published Version

Download (57kB)
[img] Text
7_195410110_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (55kB)
[img] Text
8_195410110_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (142kB)
[img] Text
9_195410110_LISTING_PROGRAM (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
10_195410110_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (214kB)

Abstract

Dita Tour Travel adalah sebuah biro jasa yang menyediakan jasa perjalanan wisata yang bertempat di Pacitan, Jawa Timur. Menghadapi tantangan dalam menjalankan operasional bisnisnya yang masih mengandalkan sistem tradisional. Saat ini, perusahaan masih bergantung pada promosi melalui brosur, media sosial, dan spanduk. Sementara pemesanan dan pembayaran paket wisata dilakukan secara manual. Hal ini mengakibatkan masalah seperti kesalahan data, ketidakefisienan dalam pencarian informasi, dan lamanya proses pembayaran. Untuk mengatasi masalah ini, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem online yang mencakup promosi, pemesanan, dan pembayaran. Selain itu penelitian ini juga menerapkan payment gateway, khususnya Midtrans, untuk memfasilitasi berbagai metode pembayaran secara online. Dengan menerapkan solusi ini, Dita Tour Travel diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasionalnya, memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beralih ke platform online dan penerapan payment gateway adalah langkah yang tepat bagi Dita Tour Travel untuk mengoptimalkan bisnisnya. Implementasi teknologi ini memungkinkan perusahaan untuk bersaing lebih baik dalam industri perjalanan yang kompetitif dan menghadirkan pelayanan lebih baik kepada pelanggan. Kata Kunci : Midtrans, Payment Gateway, Bisnis Perjalanan, Pemasaran Online, Pemesanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Badiyanto, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Midrans, Payment Gateway, Bisnis Perjalanan, Pemasaran online, Pemesanan
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pengembangan WEB
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang S1 > Informatika (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 16 Jan 2024 06:33
Last Modified: 16 Jan 2024 06:36
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10252

Actions (login required)

View Item View Item