Hanifiansah, Royan (2023) ANALISIS PENGALAMAN PENGGUNA PADA WEBSITE NECTA DIGITAL MEDIA DENGAN MENGGUNAKAN USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ) (STUDI KASUS: NECTADIGITAL.COM). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1_175610103_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (729kB) |
|
Text
2_175610103_BAB_I.pdf - Published Version Download (87kB) |
|
Text
3_175610103_BAB_II.pdf - Published Version Download (391kB) |
|
Text
4_175610103_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text
5_175610103_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
Text
6_175610103_BAB_V.pdf - Published Version Download (19kB) |
|
Text
7_175610103_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (74kB) |
|
Text
8_175610103_LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Necta Digital Media adalah penyedia jasa pembuatan website, digital marketing, photography, sablon & printing. Kami terbentuk dari kepedulian terhadap berbagai pikiran tentang masalah menjadi peluang tumbuh dan berkembang. Dengan maksud tumbuh dan berkembang bersama, kami memberikan layanan untuk pelaku bisnis dan UMKM untuk mengembangkan usahanya melalui dunia digital. Visi utama Necta Digital Media, “Menjadi salah satu perusahaan digital di Indonesia yang dapat membantu perkembangan ekonomi masyarakat yang mengutamakan kepuasan pelanggan dengan pilihan produk dan jasa terbaik serta pelayanan terbaik. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ) dengan total pertanyaan sebanyak 26 pertanyaan. Dan menggunakan pendekatan analisis statistik deskriptif yang nantinya akan digunakan sebagai bahan evaluasi bagi pihak terkait. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil benchmark nilai yang didapat pada masing-masing aspek UEQ dengan menggunakan UEQ Data Analysis Tool diketahui bahwa aspek kejelasan (perspicuity) (mean 1,76) dan aspek efisiensi (efficiency) (mean 1,74), mendapatkan nilai good (bagus). Aspek daya tarik (attractiveness) (mean 1,42), aspek stimulasi (stimulation) (mean 1,28) mendapatkan nilai above average (diatas rata- rata). Aspek ketepatan (dependability) (mean 1,07), dan aspek kebaruan (novelty) (mean 0,70) mendapatkan nilai below average (di bawah rata-rata). Rekomendasi perbaikan user experience pada Necta Digital berdasarkan hasil evaluasi dengan UEQ. Area yang direkomendasikan untuk melakukan peningkatan/perbaikan user experience adalah pada aspek ketepatan (dependability), dan kebaruan (novelty) dikarenakan masih mendapatkan nilai benchmark below average (di bawah rata-rata) Kata kunci: Necta Digital, User Experience Questionnaire, Data Analysis Tool
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Pulut Suryati, S, Kom., M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | Necta Digital, User Experience Questionnaire, Data Analysis Tool |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Analisis Sistem A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Analisis Sistem > Analisis User Interface A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Struktur Data (Data Structures) |
Divisions: | Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 03:40 |
Last Modified: | 30 Nov 2023 02:05 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10169 |
Actions (login required)
View Item |