NURMAN, ALHIDAYAT - 175610098 (2024) ANALISIS PENGALAMAN PENGGUNA PADA WEBSITE WEDANGKU DENGAN MENGGUNAKAN USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ) (STUDI KASUS: WEDANGKU.COM). Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.
Text (HALAMAN DEPAN)
1_175610098_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
2_175610098_BAB_I.pdf - Published Version Download (93kB) |
|
Text (BAB II)
3_175610098_BAB_II.pdf - Published Version Download (317kB) |
|
Text (BAB III)
4_175610098_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
|
Text (BAB IV)
5_175610098_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
|
Text (BAB V)
6_175610098_BAB_V.pdf - Published Version Download (38kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_175610098_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (91kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
8_175610098_LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Wedangku adalah salah satu website untuk mempermudah tansaksi secara digital terkait jual beli produk wedang uwuh yang berlokasi di Yogyakarta. Website ini merupakan salah satu alat untuk mendukung perkembangan usaha bagi pelaku bisnis dan UMKM. Untuk mengembangkan usaha tersebut secara digital maka penggunaan website tersebut telah terkoneksi beberapa aplikasi market place di Indonesia. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ) dengan total pertanyaan sebanyak 26 pertanyaan. Dan menggunakan pendekatan analisis statistik deskriptif yang nantinya akan digunakan sebagai bahan evaluasi bagi pihak terkait. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil benchmark nilai yang didapat pada masing-masing aspek UEQ dengan menggunakan UEQ Data Analysis Tool diketahui bahwa aspek kejelasan (perspicuity) (mean 1,39), aspek efisiensi (efficiency) (mean 1,26), dan aspek ketepatan (dependability) (mean:1,27) mendapatkan nilai above average (di atas rata-rata). Aspek daya tarik (attractiveness) (mean 0.99) dan aspek stimulasi (stimulation) (mean 0,52) mendapatkan nilai below average (dibawah rata- rata). Aspek kebaruan (novelty) (mean 0,03) mendapatkan nilai bad (di bawah rata-rata). Rekomendasi perbaikan user experience pada Necta Digital berdasarkan hasil evaluasi dengan UEQ. Area yang direkomendasikan untuk melakukan peningkatan/perbaikan user experience adalah pada aspek daya tarik (attractiveness), stimulasi (stimulation) dan kebaruan (novelty) dikarenakan masih mendapatkan nilai benchmark below average (di bawah rata-rata). Dan bad (buruk) untuk kebaruan. Kata kunci: Wedangku, User Experience Questionnaire, Data Analysis Tool
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Pulut Suryati, S. kom., M.Cs., |
Uncontrolled Keywords: | Wedangku, User Experience Questionnaire, Data Analysis Tool |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB |
Divisions: | Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Titis Pratiwi |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 01:46 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 01:47 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10359 |
Actions (login required)
View Item |