Ningrum, Anisa Cahya (2023) ANALISIS USER EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI GOJEK DENGAN METODE PIECES. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1_195610058_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (537kB) |
|
Text
2_195610058_BAB_I.pdf - Published Version Download (15kB) |
|
Text
3_195610058_BAB_II.pdf - Published Version Download (314kB) |
|
Text
4_195610058_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
|
Text
5_195610058_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
Text
6_195610058_BAB_V.pdf - Published Version Download (10kB) |
|
Text
7_195610058_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (12kB) |
|
Text
8_195610058_LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
9_195610058_Kriteria, Catatan, Keputusan Hasil.pdf - Published Version Download (564kB) |
Abstract
Gojek merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai layanan ondemand, seperti layanan transportasi (Go-Ride), pengiriman makanan (Go-Food), layanan pengantaran barang (Go-Send) dan lainnya. Penelitian ini berfokus pada analisis user experience terhadap tingkat kepuasan pengguna khususnya pada fitur Go-Ride dan Go-Food dengan mengambil sampel penelitian di kota Yogyakarta. Metode penilaian kepuasan pada penelitian ini menggunakan PIECES, yang menilai dari enam variabel permasalahan dan menggunakan kuesioner untuk mengetahui pendapat dari masyarakat tentang layanan aplikasi Gojek dari sisi user experience. Hasil uji validitas menunjukkan setiap pertanyaan valid, dilihat dari perolehan nilai rhitung lebih besar dari rtabel. Hasil uji reliabilitas untuk variabel Performance 0.775, variabel Information 0.782, variabel Economics 0.686, variabel Control & Security 0.866, variabel Efficiency 0.866 dan variabel Services 0.824, ini menunjukkan bahwa kuesioner reliabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa total rata-rata tingkat kepuasan pengguna dari semua variabel yaitu mencapai kategori Puas dengan nilai 3.81 (Puas). Dimana nilai Performance 3.71, Information 3.91, Economics 3.62, Control & Security 3.77, Efficiency 3.97 dan Services 3.9. Hal ini berarti Gojek telah berhasil menyediakan layanan yang berkualitas, responsif dan memadai, serta mampu memberikan pengalaman pengguna yang positif. Kata kunci: Gojek, kepuasan pengguna, PIECES, analisis UX
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dison Librado, S.E., M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Gojek, kepuasan pengguna, PIECES, analisis UX |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pengembangan Aplikasi A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Analisis Sistem > Analisis User Interface A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 07:21 |
Last Modified: | 22 Des 2023 06:50 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10176 |
Actions (login required)
View Item |