IMPLEMENTASI FRONT-END APLIKASI KELUHAN PELANGGAN PT. JEMBATAN CITRA NUSANTARA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN REACT JAVASCRIPT DAN REDUX

Hermasyah, Muhammad Afif Alfiano (2023) IMPLEMENTASI FRONT-END APLIKASI KELUHAN PELANGGAN PT. JEMBATAN CITRA NUSANTARA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN REACT JAVASCRIPT DAN REDUX. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_195411020_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (225kB)
[img] Text
2_195411020_BAB_I.pdf - Published Version

Download (71kB)
[img] Text
3_195411020_BAB_II.pdf - Published Version

Download (37kB)
[img] Text
4_195411020_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (886kB)
[img] Text
5_195411020_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6_195411020_BAB_V.pdf - Published Version

Download (64kB)
[img] Text
7_195411020_DAFTAR_PUSTAKA - MUHAMMAD AFIF ALFIANO HERMASYAH.pdf - Published Version

Download (16kB)
[img] Text
8_195411020_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM - MUHAMMAD AFIF ALFIANO HERMASYAH.pdf - Published Version

Download (461kB)
[img] Text
9_195411020_LISTING_PROGRAM - MUHAMMAD AFIF ALFIANO HERMASYAH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
10_195411020_LAMPIRAN - MUHAMMAD AFIF ALFIANO HERMASYAH.pdf - Published Version

Download (596kB)

Abstract

Era Teknologi merupakan era dimana seseorang tidak dapat terlepas dari kebutuhan akan internet. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari perusahaan ISP atau Internet Service Provider sebagai jasa penyedia internet supaya semua orang dapat menggunakan internet. Kerap kali permasalahan atau gangguan internet tidak bisa diprediski. Sehingga ketika terjadi gangguan, biasanya pelanggan akan melakukan komplain keluhan ke ISP dimana mereka berlangganan. Supaya pelanggan tidak merasa terabaikan, maka dibuatlah sistem aplikasi keluhan ISP ini. Selain itu juga supaya Helpdesk atau NOC dapat memilah dan memilih keluhan yang relevan, tidak spam, dummy atau mengacau. Penyajian aplikasi menggunakan akses secara online melalui web yang akan dibangun menggunakan framework frontend React Javascript dan Redux sebagai pustaka State Management. Dengan menggunakan React Javascript, developer dapat membuat sebuah komponen yang reusable, artinya komponen dapat digunakan kembali tanpa harus menuliskan ulang kodenya. Keunggulan lainnya adalah virtual DOM yang dapat menunjang performa dari aplikasi. Dengan aplikasi keluhan pelanggan, perusahaan akan terbantu untuk mengelola keluhan pelanggan dengan baik dan memonitoring progress setiap keluhan yang ada. Manfaat lainnya adalah terdapat dasbor grafik dan laporan data untuk keluhan yang ada, keluhan selesai dan keluhan yang masih dalam progress. Kata Kunci: Frontend, Internet Service Provider, React Javascript, Redux, State Management

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Frontend, Internet Service Provider, React Javascript, Redux, State Management
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman > JavaScript
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB
Divisions: Jenjang S1 > Informatika (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 21 Feb 2023 06:52
Last Modified: 21 Feb 2023 06:52
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/9831

Actions (login required)

View Item View Item