PERANCANGAN ANTARMUKA PENGGUNA (UI/UX) USER MARKETING (CV. KARYA WAHANA SENTOSA) DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING

Hakiem, Ziddan Abdul - 225610068 (2025) PERANCANGAN ANTARMUKA PENGGUNA (UI/UX) USER MARKETING (CV. KARYA WAHANA SENTOSA) DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_225610068_HALAMAN_DEPAN.pdf.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
2_225610068_BAB_I.pdf.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
3_225610068_BAB_II.pdf.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
4_225610068_BAB_III.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
5_225610068_BAB_IV.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
6_225610068_BAB_V.pdf.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
7_225610068_DAFTAR_PUSTAKA.pdf.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
8_225610068_LAMPIRAN.pdf.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi mendorong perusahaan untuk beralih ke sistem digital, termasuk dalam bidang pemasaran. Namun, masih ada perusahaan yang melakukan pencatatan buyer dan produk secara manual, sehingga berisiko terjadi kehilangan data, kesalahan pencatatan, dan sulitnya pelacakan. Tugas akhir ini berjudul “Perancangan Antarmuka Pengguna (UI/UX) pada User Marketing Menggunakan Metode Design Thinking”. Tujuannya adalah merancang antarmuka yang membantu tim marketing dalam mengelola data buyer dan produk secara lebih efektif, efisien, dan minim kesalahan. Metode yang digunakan adalah Design Thinking dengan lima tahapan: Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test. Hasil rancangan berupa sistem berbasis web dengan fitur pencatatan purchase order, manajemen produk, serta pemantauan progres produksi. Dari hasil implementasi, rancangan UI/UX yang dibuat dinilai fungsional, responsif, dan mampu meningkatkan pengalaman pengguna. Sistem ini juga menjadi langkah awal perusahaan untuk beralih dari proses manual menuju digitalisasi pemasaran. Kata kunci: Design Thinking, Digitalisasi, Pemasaran, UI/UX, User marketing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sumiyatun, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Design Thinking, Digitalisasi, Pemasaran, UI/UX, User marketing
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > METODE DESIGN THINKING
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > SISTEM DIGITAL
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > USER EXPERIENCE
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > User Interface
Divisions: Skripsi (S1) > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 27 Okt 2025 06:33
Last Modified: 27 Okt 2025 06:34
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10929

Actions (login required)

View Item View Item