Hakiem, Ziddan Abdul - 225610068 (2025) PERANCANGAN ANTARMUKA PENGGUNA (UI/UX) USER MARKETING (CV. KARYA WAHANA SENTOSA) DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.
|
Text
1_225610068_HALAMAN_DEPAN.pdf.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
|
Text
2_225610068_BAB_I.pdf.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
|
Text
3_225610068_BAB_II.pdf.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
|
Text
4_225610068_BAB_III.pdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
|
Text
5_225610068_BAB_IV.pdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
|
Text
6_225610068_BAB_V.pdf.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
|
Text
7_225610068_DAFTAR_PUSTAKA.pdf.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
|
Text
8_225610068_LAMPIRAN.pdf.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi mendorong perusahaan untuk beralih ke sistem digital, termasuk dalam bidang pemasaran. Namun, masih ada perusahaan yang melakukan pencatatan buyer dan produk secara manual, sehingga berisiko terjadi kehilangan data, kesalahan pencatatan, dan sulitnya pelacakan. Tugas akhir ini berjudul “Perancangan Antarmuka Pengguna (UI/UX) pada User Marketing Menggunakan Metode Design Thinking”. Tujuannya adalah merancang antarmuka yang membantu tim marketing dalam mengelola data buyer dan produk secara lebih efektif, efisien, dan minim kesalahan. Metode yang digunakan adalah Design Thinking dengan lima tahapan: Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test. Hasil rancangan berupa sistem berbasis web dengan fitur pencatatan purchase order, manajemen produk, serta pemantauan progres produksi. Dari hasil implementasi, rancangan UI/UX yang dibuat dinilai fungsional, responsif, dan mampu meningkatkan pengalaman pengguna. Sistem ini juga menjadi langkah awal perusahaan untuk beralih dari proses manual menuju digitalisasi pemasaran. Kata kunci: Design Thinking, Digitalisasi, Pemasaran, UI/UX, User marketing
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing : Sumiyatun, S.Kom., M.Kom |
| Uncontrolled Keywords: | Design Thinking, Digitalisasi, Pemasaran, UI/UX, User marketing |
| Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > METODE DESIGN THINKING A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > SISTEM DIGITAL A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > USER EXPERIENCE A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > User Interface |
| Divisions: | Skripsi (S1) > Sistem Informasi (S1) |
| Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
| Date Deposited: | 27 Okt 2025 06:33 |
| Last Modified: | 27 Okt 2025 06:34 |
| URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10929 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
