KRISDIANTO, FERI (2024) APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY. Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.
Text (HALAMAN DEPAN)
1_175410154_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
2_175410154_BAB_I.pdf - Published Version Download (73kB) |
|
Text (BAB II)
3_175410154_BAB_II.pdf - Published Version Download (90kB) |
|
Text (BAB III)
4_175410154_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (146kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
5_175410154_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (885kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
6_175410154_BAB_V.pdf - Published Version Download (60kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_175410154_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (123kB) |
|
Text (CARA MENJALANKAN PROGRAM)
8_175410154_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (5kB) |
|
Text (LISTING PROGRAM)
9_175410154_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (259kB) | Request a copy |
Abstract
Bahasa Inggris adalah bahasa asing yang penting untuk dipelajari oleh siswa. Mata pelajaran Bahasa Inggris bahkan sudah mulai dipelajari di sekolah dasar. Pada kenyataannya banyak siswa yang mengalami kendala dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris, seperti siswa belum mampu berkomunikasi dalam kalimat sederhana dan tingkat antusias siswa dalam belajar bahasa masih kurang. Perkembangan teknologi komputer dan informasi saat ini mampu membatu dalam proses belajar dan mengajar, terutama pada bidang pembelajaran Bahasa Inggris. Dengan menggunakan aplikasi edukasi menggunakan teknologi Augmented Reality dengan menggunakan smartphone sebagai media belajar. Implementasi dari aplikasi ini memiliki konsep belajar memperkenalkan kosakata dari nama hewan dalam Bahasa Inggris yang nantinya objek tersebut akan di tampilkan dalam bentuk 3D. Penelitian ini digunakan untuk mengembangkan aplikasi pengenalan objek dalam pembelajaran Bahasa Inggris untuk anak sekolah dasar kelas 2. Sehingga dapat memberikan pengalaman baru kepada siswa dalam belajar serta memperkenalkan teknologi Augmented Reality. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi belajar Bahasa Inggris menggunakan teknologi Augmented reality yang bernama “3D Vocabulary”, yang di dalamnya terdapat 4 kategori yaitu hewan, buah, makanan, benda benda di dalam kelas dan memiliki 20 objek. Kategori dan objek mengambil dari buku Student’s Book My Next Words. Keywords: Augmented Reality, Vuforia, C#, Unity, Objek 3D
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Maria Mediatrix Sebatubun, S.Kom., M.Eng, |
Uncontrolled Keywords: | ugmented Reality, Vuforia, C#, Unity, Objek 3D |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android |
Divisions: | Jenjang S1 > Informatika (S1) |
Depositing User: | Titis Pratiwi |
Date Deposited: | 04 Okt 2024 04:06 |
Last Modified: | 04 Okt 2024 04:06 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10548 |
Actions (login required)
View Item |