ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN APLIKASI MAXIM DI KOTA BENGKULU DENGAN METODE WEBQUAL 4.0

Satrio, Gendi (2024) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN APLIKASI MAXIM DI KOTA BENGKULU DENGAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_195610093_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
2_195610093_BAB_I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
3_195610093_BAB_II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
4_195610093_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5_195610093_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6_195610093_BAB_V.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
7_195610093_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Aplikasi Maxim merupakan aplikasi yang bergerak dibidang transportasi online yang berasal dari Rusia yang didirikan oleh insinyur dari kota Kurgan. Aplikasi Maxim menyediakan moda dalam penawaran pelayanan transportasi berupa angkutan umum seperti roda empat ataupun roda dua. Aplikasi Maxim memiliki berbagai masalah terhadap kepuasan dari pelangganya, seperti pelayanan buruk, informasi dalam aplikasi kurang jelas, dan kemudahan dalam menggunakan aplikasi Maxim. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas layanan yang diberikan oleh aplikasi Maxim belum sepenuhnya maksimal yang berpengaruh pada kepuasan pengguna aplikasi Maxim. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pengguna layanan aplikasi Maxim dari perspektif pelanggan menggunakan metode Webqual 4.0 berdasarkan tiga dimensi yaitu, kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality), dan kualitas layanan interaksi (service interaction quality). Berdasarkan perhitungan dari CSI dengan menggunakan skor rata-rata tingkat ekspektasi dan persepsi dari setiap atribut yang ada yaitu dengan hasil akhir 78,124%. Berdasarkan kriteria dari perhitungan skor rata-rata tingkat ekspektasi dan persepsi diperoleh hasil bahwa tingkat kepuasan pelanggan terhadap aplikasi Maxim berada pada level puas dengan nilai CSI sebesar 73,124%. Kata Kunci : Analisis, Webqual 4.0, Maxim

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Edi Faizal, S.T., M.Cs
Uncontrolled Keywords: Analisis, Webqual 4.0, Maxim
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Analisis Sistem
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Teknologi Informasi
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB
Divisions: Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 12 Sep 2024 06:04
Last Modified: 12 Sep 2024 06:04
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10425

Actions (login required)

View Item View Item