ANGGARA, FAUZI - 195610085 (2024) PERANCANGAN UI/UX E-COMMERCE KOMET ADVANTURE BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING. Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.
Text (HALAMAN DEPAN)
1_195610085_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (339kB) |
|
Text (BAB I)
2_1956100_5195610085_BAB I.pdf - Published Version Download (18kB) |
|
Text (BAB II)
3_195610085_BAB II.pdf - Published Version Download (25kB) |
|
Text (BAB III)
4_195610085_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
|
Text (BAB IV)
5_195610085_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (648kB) |
|
Text (BAB V)
6_195610085_BAB V.pdf - Published Version Download (10kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_195610085_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (69kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
8_195610085_Desain_Prototype.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
Abstract
Pada era globalisasi saat ini semua kegiatan dialakukan melalui internet. Pada saat ini transaksi jual beli dapat dilakukan pada aplikasi e-commerce. Electronic commerce atau yang sering disebut e-commerce adalah proses jual beli atau pertukaran produk jasa atau informasi melalui jaringan komputer yang terhubung dengan internet. Terdapat sebuah toko Komet Adventure di Jalan Raya Randugowang Nomor 34 Tegal Weru, Sariharjo, Kecamatan Nganglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581. Permasalahan dari toko komet advanture, ingin mengembangkan tokonya karena pelanggan hanya dari masyarakat sekitar saja. Tujuan dari penelitian ini adalah dapat menghasilkan perancangan UI/UX e-commerce berbasis website pada toko Komet Adventure menggunakan metode design thinking. Dengan memanfaatkan penjualan melalui internet dapat berdampak pada peningkatan pendapatan. Perancangan UI/UX e-commerce berbasis website pada toko Komet Adventure menggunakan metode design thinking. Design Thinking adalah metode penelitian yang berfokus pada manusia untuk menyelesaikan masalah dan menghadirkan inovasi baru. Dalam metode ini terdapat 5 tahapan peroses yang memungkinkan untuk memperoleh keluaran yang inovatif yaitu: Emphatize, Define, Ideate, Prototype, Testing. Rancangan prototype dilakukan dengan menggunakan 2 pengujian, yaitu scenario-based test untuk mengukur tingkat usability dan System Usability Scale (SUS) untuk pengukuran kepuasan pengguna. Berdasarkan hasil pengujian yang diperoleh maka rancangan sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna, yaitu website memiliki fitur lengkap, tampilan yang sederhana dan menarik, terdapat fitur promo, dan tampilan website yang user friendly. Kata Kunci: Desain antar muka, E-commerce, Design Thinking dan website.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Ir. Totok Suprawoto, M.M., M.T |
Uncontrolled Keywords: | Desain antar muka, E-commerce, Design Thinking dan website. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > E-commerce A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB |
Divisions: | Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Titis Pratiwi |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 03:22 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 03:22 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10373 |
Actions (login required)
View Item |