Fiyanto, Krishna Okvan - 205610006 (2024) ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EQUITY TERHADAP BRAND LOYALTY PADA INSTAGRAM AEROSTREET. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.
Text
1_205610006_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
2_205610006_BAB_I.pdf - Published Version Download (106kB) |
|
Text
3_205610006_BAB_II.pdf - Published Version Download (177kB) |
|
Text
4_205610006_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
|
Text
5_205610006_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
|
Text
6_205610006_BAB_V.pdf - Published Version Download (85kB) |
|
Text
7_205610006_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (93kB) |
|
Text
8_205610006_LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Aerostreet adalah brand dari sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri alas kaki yang berasal dari Klaten yang didirikan pada tahun 2015 oleh Adhitya Caesarico. Aerostreet merupakan brand sepatu lokal di bawah naungan PT Adco Pakis Mas. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh variabel Social Media Marketing terhadap brand loyalty pada akun Instagram Aerostreet; Untuk mengetahui pengaruh variabel brand equity terhadap brand loyalty pada akun Instagram Aerostreet; Untuk mengetahui pengaruh variabel Social Media Marketing dan brand equity terhadap brand loyalty pada akun Instagram Aerostreet. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif deskriptif dengan menggunakan alat analisis Statistical Product and Service Solution (SPSS). Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil pengolahan data dari 100 responden dengan menggunakan statistik deskriptif pada masing-masing variabel. Secara parsial variabel Social Media Marketing (X1) dan Brand equity (X2) terhadap brand loyalty (Y) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai signifikansi pada Uji t 0,000 < 0,05. Jika Social Media Marketing dan Brand equity meningkat maka Brand loyalty meningkat. Secara Simultan variabel Social Media Marketing (X1) dan Brand equity (X2) Terhadap brand loyalty (Y) berpengaruh signifikan terhadap Brand loyalty. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi pada Uji F 0,000 < 0,05. Jika Social Media Marketing dan Brand equity meningkat maka Brand loyalty meningkat. Kata Kunci: Aerostreet, Instagram, Social Media Marketing
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Pulut Suryati, S.Kom., M.Cs |
Uncontrolled Keywords: | Aerostreet, Instagram, Social Media Marketing |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Analisis Sistem A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Situs Jejaring Sosial (Facebook, instagram, dsb) A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > E-commerce |
Divisions: | Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 02:53 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 02:53 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10363 |
Actions (login required)
View Item |