APLIKASI GAME EDUKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN KOTLIN (Studi Kasus TK Kurnia Djaja Alam, Kecamatan Batam Kota)

Suherwan, Ardian - 175410149 (2024) APLIKASI GAME EDUKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN KOTLIN (Studi Kasus TK Kurnia Djaja Alam, Kecamatan Batam Kota). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_175410149_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (494kB)
[img] Text
2_175410149_BAB_I.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text
3_175410149_BAB_II.pdf - Published Version

Download (30kB)
[img] Text
4_175410149_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
5_175410149_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
6_175410149_BAB_V.pdf - Published Version

Download (10kB)
[img] Text
7_175410149_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14kB)
[img] Text
8_175410149_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version

Download (168kB)
[img] Text
9_175410149_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)

Abstract

Pendidikan anak pada usia dini adalah upaya untuk membimbing dan memberikan kegiatan pembelajaran yang mampu menghasilkan kreatifitas dan keterampilan pada anak. Pada proses edukasi anak melalui permainan yang dibuat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini merupakan salah satu metode alternatif yang mempunyai kelebihan pada visualisasi. Proses untuk perancangan aplikasi menggunakan metode Waterfall. Metode Waterfall merupakan pendekatan SDLC (Software Development Life Cycle) paling awal yang digunakan untuk pengembangan perangkat lunak. Urutan dalam metode Waterfall bersifat serial yang dimulai dari proses perencanaan, analisa, desain, dan implementasi pada sistem. Menggunakan Android Studio untuk membuat aplikasi berbasis android dapat membantu para pengajar untuk menyampaikan pembelajaran pada anak melalui permainan. Permainan atau game merupakan format multimedia yang biasa digunakan oleh guru dalam pembelajaran khususnya untuk anak-anak TK. Nantinya aplikasi ini dapat menampilkan visual yang dapat mudah dipahami oleh anak serta audio dalam bahasa inggris dengan pengucapan yang benar dan tepat. Kata Kunci: Android, Android Studio, Game Edukasi, Pebelajaran Bahasa Inggris, Kotlin

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Indra Yatini Badiyanto, S.Kom., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Android, Android Studio, Game Edukasi, Pebelajaran Bahasa Inggris, Kotlin
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Game VR
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pengembangan Aplikasi > Metode Waterfall
Divisions: Jenjang S1 > Informatika (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 22 Mar 2024 03:14
Last Modified: 22 Mar 2024 03:14
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10305

Actions (login required)

View Item View Item