PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA PENGEMBANGAN DAN PENINGKATAN FITUR TIME OFF DALAM ERP ODOO UNTUK MANAJEMEN CUTI KARYAWAN (Study Kasus PT. Dua Empat Tujuh)

Septia, Tarisa Dwi - 205410126 (2024) PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA PENGEMBANGAN DAN PENINGKATAN FITUR TIME OFF DALAM ERP ODOO UNTUK MANAJEMEN CUTI KARYAWAN (Study Kasus PT. Dua Empat Tujuh). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_205410126_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (796kB)
[img] Text
2_ 205410126_BAB_I.pdf - Published Version

Download (76kB)
[img] Text
3_ 205410126_BAB_II.pdf - Published Version

Download (100kB)
[img] Text
4_ 205410126_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (517kB)
[img] Text
5_ 205410126_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (875kB)
[img] Text
6_ 205410126_BAB_V.pdf - Published Version

Download (6kB)
[img] Text
7_ 205410126_DAFTAR_ PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10kB)

Abstract

Dalam era dinamika bisnis modern, kesuksesan perusahaan tidak hanya bergantung pada produk atau layanan yang ditawarkan, melainkan juga pada efektivitas manajemen sumber daya manusia. Untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi manajemen cuti, banyak perusahaan mengadopsi sistem Enterprise Resource Planning (ERP). Odoo, sebagai platform ERP terkemuka, menyediakan modul-manajemen sumber daya manusia yang mendukung berbagai aspek operasional perusahaan. Penelitian ini berfokus pada pengembangan dan peningkatan fitur Time Off di ERP Odoo, dengan studi kasus di PT. Dua Empat Tujuh. Sistem Time Off saat ini di Odoo menghitung periode cuti dalam skala waktu satu tahun, yang akan memakai periode cuti selama 15 bulan ke depan. Penulis akan merancang dan menambahkan accrual plans untuk jenis cuti tertentu, seperti cuti tahunan, cuti khusus, dan cuti menstruasi, dengan harapan memudahkan perhitungan dan pengelolaan hak cuti sesuai kebijakan perusahaan. Selain itu, penambahan notifikasi diharapkan akan meningkatkan responsifitas terhadap permintaan cuti, sementara fitur alokasi otomatis untuk karyawan baru diharapkan mengurangi potensi kesalahan administratif. Dengan merinci kerangka kerja awal ini, penelitian bertujuan untuk mengidentifikasi kekurangan dalam sistem manajemen cuti yang sudah ada, serta merancang dan mengimplementasikan perubahan agar ERP Odoo dapat menjadi solusi yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan manajemen cuti karyawan di PT. Dua Empat Tujuh. Dengan pemahaman akan pentingnya manajemen cuti yang efektif, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap efisiensi operasional perusahaan dan merangsang pemikiran lebih lanjut dalam pengembangan sistem ERP. Keywords: ERP, Odoo, Python, Cuti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Lucia Nugraeni Harnaningrum, S.Si.,M.T
Uncontrolled Keywords: ERP, Odoo, Python, Cuti
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman > Python
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pengembangan Aplikasi
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
Divisions: Jenjang S1 > Informatika (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 20 Mar 2024 06:21
Last Modified: 20 Mar 2024 06:21
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10293

Actions (login required)

View Item View Item