MAGANG&STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK DIGITAL MARKETING UMKM DESA PETIR

Bani, Vito Juanda - 205410117 (2024) MAGANG&STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK DIGITAL MARKETING UMKM DESA PETIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_205410117_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (541kB)
[img] Text
2_205410117_BAB_I.pdf - Published Version

Download (92kB)
[img] Text
3_205410117_BAB_II.pdf - Published Version

Download (70kB)
[img] Text
4_205410117_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] Text
5_205410117_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text
6_205410117_BAB_V.pdf - Published Version

Download (35kB)
[img] Text
7_205410117_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (33kB)
[img] Text
8_205410117_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (133kB)

Abstract

INTISARI Perkembangan teknologi informasi saat ini telah membawa dampak yang sangat besar bagi berbagai aspek kehidupan manusia tak terkecuali dalam dunia bisnis dan pemasaran. Dengan kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat membuat para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memiliki peluang lebih besar dalam memasarkan produk. Pemasaran yang dilakukan oleh pelaku UMKM Desa Petir masih menggunakan cara tradisional yakni dengan memasarkan produk secara offline dan jangkauan penjualan produk yang dilakukan hanya mencakup wilayah Desa Petir, dan hal ini kurang efektif dalam pemasaran produk dikarenakan pelanggan hanya berasal dari Desa Petir itu sendiri dan pemasarannya hanya di lingkup Desa Petir dan produk yang dihasilkan tidak diketahui oleh masyarakat luar dikarenakan kurangnya pemasaran dari pelaku UMKM yang ada di Desa Petir. Media sosial menjadi solusi dalam permasalahan pemasaran yang dilakukan oleh pelaku UMKM Desa Petir,dengan menggunakan media sosial pelaku UMKM dapat memasarkan produk secara luas dan dapat mencapai audiens dengan skala yang tidak terbatas, tentunya hal ini akan membantu para pelaku UMKM yang ada di Desa Petir untuk menjangkau orang-orang dari luar Desa Petir yang bisa berpotensi menjadi pelanggan. Hasil dari penelitian yang dilakukan terdapat 1 akun media sosial dari pelaku UMKM yang sudah dibuatkan dan juga dimanfaatkan untuk melakukan promosi dan pengiklanan jasa penyewaan dekorasi pernikahan,pelaku UMKM memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi dan hasil promosi dengan menggunakan Instagram pelaku UMKM dapat menarik pelanggan yang akan melakukan penyewaan jasa dekorasi pernikahan. Kata kunci: Digital Marketing,UMKM,Media Sosial,Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Y. Yohakim Marwanto, S.Kom., M.Cs
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing,UMKM,Media Sosial,Instagram.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Situs Jejaring Sosial (Facebook, instagram, dsb)
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Komputer Digital (Digital Komputer)
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
Divisions: Jenjang S1 > Informatika (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:34
Last Modified: 20 Mar 2024 03:34
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10290

Actions (login required)

View Item View Item