Pangestu, Danis (2023) PAYMENT GATEWAY DALAM PEMESANAN TIKET BUS PADA STUDI KASUS RATNA TRANSPORT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.
Text
1_165410156_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (578kB) |
|
Text
2_165410156_BAB_I.pdf - Published Version Download (104kB) |
|
Text
3_165410156_BAB_II.pdf - Published Version Download (988kB) |
|
Text
4_165410156_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (672kB) |
|
Text
5_165410156_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (610kB) |
|
Text
6_165410156_BAB_V.pdf - Published Version Download (324kB) |
|
Text
7_165410156_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (600kB) |
|
Text
8_165410156_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
9_165410156_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (996kB) |
Abstract
Di dunia yang serba cepat saat ini, proses pemesanan tiket bus telah mengalami transformasi yang signifikan. Merangkul teknologi canggih dan platform yang ramah pengguna, pemesanan tiket bus telah menjadi pengalaman yang lancar dan bebas repot. Lewatlah sudah hari-hari antrian panjang dan ketersediaan yang tidak pasti. Sekarang, para pelancong dapat dengan mudah mengamankan kursi mereka dari kenyamanan rumah mereka atau dalam perjalanan. Selain itu, kemajuan ini telah merevolusi pengalaman pelanggan, menjadikannya lebih personal dan berpusat pada pelanggan. Penggabungan teknologi pintar juga berkontribusi pada praktik perjalanan yang sadar lingkungan dan berkelanjutan. Dengan mengurangi ketergantungan pada tiket kertas dan menerapkan solusi digital, industri perjalanan mengambil langkah untuk mengurangi jejak karbonnya, berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau dan ramah lingkungan. Selaian itu sebaiknya tidak boleh mengabaikan pentingnya menyediakan saluran alternatif untuk pemesanan tiket, melayani mereka yang mungkin menghadapi hambatan dalam mengakses teknologi. Tujuan untuk mengimplementasikan Payment Gateway sebagai pemecahan masalah untuk pemesanan tiket bus. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menghasilkan aplikasi pemesanan bus pariwisata yang dapat diakses oleh perangkat website yang terdapat pembayaran online Payment Gateway midtrans dan membuat busnis menjadi lebih mudah karena implementasi dari Payment Gateway ini cocok untuk jadi sebuah sistem E-commerce. Hasil penelitian menunjukan bahwa aplikasi ini telah mampu dan bisa menjadi alat pembayaran online serta Implementasi Payment Gateway dapat dijadikan alternatif dalam melakukan Pembayaran. Kata kunci: Payment Gateway, Midtrans, ,pemesanan tiket
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Sudarmanto, Ir., M.T. |
Uncontrolled Keywords: | Payment Gateway, Midtrans, ,pemesanan tiket |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > E-commerce A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Kecerdasan Buatan (Artificial Intelegence) A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi |
Divisions: | Jenjang S1 > Informatika (S1) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 10 Okt 2023 07:00 |
Last Modified: | 10 Okt 2023 07:00 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10029 |
Actions (login required)
View Item |