HIDAYAT, TAUFIK - 195410044 (2023) PROGRAM MBKM KAMPUS MERDEKA RE-TOPOLOGY ASET 3D MODEL UNTUK GAME VR(VIRTUAL REALITY) NUSA DANSA. Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.
Text (HALAMAN DEPAN)
1_195410044_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
2_195410044_BAB_I - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version Download (963kB) |
|
Text (BAB II)
3_195410044_BAB_II - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (BAB III)
4_195410044_BAB_III - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
5_195410044_BAB_IV - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
6_195410044_BAB_V - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version Download (275kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_195410044_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (599kB) |
|
Text (CARA MENJALANKAN PROGRAM)
8_195410044_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (LISTING PROGRAM)
9_195410044_LISTING_PROGRAM - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan game VR (virtual reality) telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dikarenakan teknologi VR (virtual reality) yang semakin maju dan tersedia di pasaran, serta adanya minat yang tinggi dari pengguna untuk mencoba pengalaman baru dalam bermain game, Namun terdapat kendala yakni kompatibilitas perangkat, Game virtual reality menuntut performa yang tinggi dari perangkat mobile VR (virtual reality) yang digunakan sehingga penulis membuat aset 3D model untuk game VR (virtual reality) Nusa Dansa dengan menggunakan metode retopology, Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode retopology yaitu teknik yang digunakan dalam pembuatan aset game VR (virtual reality) Nusa Dansa untuk mengurangi jumlah polygon dari model 3D. Sehingga dalam penelitian Retopology aset 3D Model untuk game VR (virtual reality) Nusa Dansa dapat menghasilkan performa yang optimal dan sesuai spesifikasi dengan target 60 Fps (Frames Per-Second) dengan count vertex yang sesuai dengan rekomendasi untuk perangkat Oculus quest 2. Kata Kunci: 3D Modelling, Virtual Reality,Polygon, Texture, Oculus Quest 2.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: PIUS DIAN WIDI ANGGORO, S.Si,M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | 3D Modelling, Virtual Reality,Polygon, Texture, Oculus Quest 2. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Game VR |
Divisions: | Jenjang S1 > Informatika (S1) |
Depositing User: | Titis Pratiwi |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 04:14 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 04:14 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/9825 |
Actions (login required)
View Item |