- 215410014, Jerymiannor (2025) USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ) UNTUK ANALISIS TINGKAT USABILITY APLIKASI “DG BY BANKALTIMTARA. Skripsi thesis, UNIVERITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.
![]() |
Text
1_215410014_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
2_215410014_BAB_1.pdf - Published Version Download (83kB) |
![]() |
Text
3_215410014_BAB_2.pdf - Published Version Download (275kB) |
![]() |
Text
4_215410014_BAB_3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
![]() |
Text
5_215410014_BAB_4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
![]() |
Text
6_215410014_BAB_5.pdf - Published Version Download (10kB) |
![]() |
Text
7_215410014_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (79kB) |
![]() |
Text
8_215410014_LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Mobile banking merupakan aplikasi yang disediakan oleh bank yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan melalui telepon genggam dengan mudah. Namun, untuk menilai kemudahan dan kenyamanan penggunaannya, usability dan pengalaman pengguna perlu dilakukan evaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat usability aplikasi "DG by Bankaltimtara" menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ). UEQ mengukur enam aspek, yaitu attractiveness, perspicuity, efficiency, dependability, stimulation, dan novelty. Responden penelitian ditargetkan sebanyak 84 responden menggunakan rumus Slovin dan dipilih secara acak menggunakan metode simple random sampling. Data kuesioner diolah menggunakan UEQ Data Analysis Tools untuk mendapatkan hasil evaluasi aspek UEQ dari pengalaman pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi DG by Bankaltimtara mendapatkan hasil below average pada aspek attractiveness, perspicuity, efficiency, dependability, dan novelty. Sedangkan aspek stimulation mendapatkan hasil above average. Kata Kunci : DG by Bankaltimtara, Mobile Banking, Usability, User Experience Questionnaire (UEQ), Pengalaman pengguna
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : M. Agung Nugroho, S.Kom., M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | DG by Bankaltimtara, Mobile Banking, Usability, User Experience Questionnaire (UEQ), Pengalaman pengguna |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Analisis Sistem A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > MANAJEMEN A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang S1 > Informatika (S1) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 20 Feb 2025 04:20 |
Last Modified: | 20 Feb 2025 04:20 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10655 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |