USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ) UNTUK ANALISIS TINGKAT USABILITY APLIKASI “DG BY BANKALTIMTARA

- 215410014, Jerymiannor (2025) USER EXPERIENCE QUESTIONNAIRE (UEQ) UNTUK ANALISIS TINGKAT USABILITY APLIKASI “DG BY BANKALTIMTARA. Skripsi thesis, UNIVERITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_215410014_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
2_215410014_BAB_1.pdf - Published Version

Download (83kB)
[img] Text
3_215410014_BAB_2.pdf - Published Version

Download (275kB)
[img] Text
4_215410014_BAB_3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
5_215410014_BAB_4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] Text
6_215410014_BAB_5.pdf - Published Version

Download (10kB)
[img] Text
7_215410014_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (79kB)
[img] Text
8_215410014_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Mobile banking merupakan aplikasi yang disediakan oleh bank yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan melalui telepon genggam dengan mudah. Namun, untuk menilai kemudahan dan kenyamanan penggunaannya, usability dan pengalaman pengguna perlu dilakukan evaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat usability aplikasi "DG by Bankaltimtara" menggunakan metode User Experience Questionnaire (UEQ). UEQ mengukur enam aspek, yaitu attractiveness, perspicuity, efficiency, dependability, stimulation, dan novelty. Responden penelitian ditargetkan sebanyak 84 responden menggunakan rumus Slovin dan dipilih secara acak menggunakan metode simple random sampling. Data kuesioner diolah menggunakan UEQ Data Analysis Tools untuk mendapatkan hasil evaluasi aspek UEQ dari pengalaman pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi DG by Bankaltimtara mendapatkan hasil below average pada aspek attractiveness, perspicuity, efficiency, dependability, dan novelty. Sedangkan aspek stimulation mendapatkan hasil above average. Kata Kunci : DG by Bankaltimtara, Mobile Banking, Usability, User Experience Questionnaire (UEQ), Pengalaman pengguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : M. Agung Nugroho, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: DG by Bankaltimtara, Mobile Banking, Usability, User Experience Questionnaire (UEQ), Pengalaman pengguna
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Analisis Sistem
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > MANAJEMEN
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang S1 > Informatika (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 20 Feb 2025 04:20
Last Modified: 20 Feb 2025 04:20
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10655

Actions (login required)

View Item View Item