PRANOWO, SATRIA DWIJO (2024) APLIKASI GAME BUBBLE JUMP BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.
Text (HALAMAN DEPAN)
1_215611097_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (871kB) |
|
Text (BAB I)
2_215611097_BAB_I.pdf - Published Version Download (348kB) |
|
Text (BAB II)
3_215611097_BAB_II.pdf - Published Version Download (504kB) |
|
Text (BAB III)
4_215611097_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (966kB) |
|
Text (BAB IV)
5_215611097_BAB_VI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
6_215611097_BAB_V.pdf - Published Version Download (220kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_215611097_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (445kB) |
|
Text (CARA MENJALANKAN PROGRAM)
8_215611097_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (11kB) |
|
Text (LISTING PROGRAM)
9_215611097_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
Abstract
Game "Bubble Jump" merupakan permainan yang mengandalkan respon dan refleks tinggi dari pemain. Game ini diadaptasi dari "Flappy Bird" dengan aturan permainan yang serupa, namun dengan pengembangan berupa rintangan gedung dan awan, serta koin acak yang berfungsi sebagai tambahan skor. Game ini dibangun menggunakan Unity sebagai game engine dengan penerapan arsitektur MVC (Model-View-Controller) untuk memisahkan logika permainan, tampilan, dan pengendalian data. Game ini terdiri dari tiga tingkat kesulitan: easy, medium, dan hard, dengan perbedaan pada tinggi lompatan karakter dan jarak antar rintangan di setiap level. Data yang disimpan dalam game meliputi skor sementara pemain, namun skor akan di-reset setiap kali pemain gagal melewati rintangan. Desain visual dibuat menggunakan CorelDRAW, dan audio yang digunakan mencakup suara tombol, suara ketika karakter menabrak rintangan, mendapatkan skor, dan suara saat permainan berlangsung. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menguji kemampuan konsentrasi dan kesabaran pemain dalam memperoleh skor setinggi mungkin. Skor akhir yang dicapai mencerminkan tingkat konsentrasi pemain selama permainan. Dengan demikian, kesimpulan yang dapat diambil adalah bahwa skor yang tinggi tergantung pada konsentrasi dan ketekunan saat memainkan permainan ini. . Kata Kunci: Bubble Jump, Koin Acak, Konsentrasi, Tingkat Kesulitan, Reflek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Femi Dwi Astuti, S.Kom.,M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | Bubble Jump, Koin Acak, Konsentrasi, Tingkat Kesulitan, Reflek. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android |
Divisions: | Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Titis Pratiwi |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 04:09 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 04:09 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10495 |
Actions (login required)
View Item |