ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE TOKOPEDIA.COM MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Darwin, Raja (2023) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE TOKOPEDIA.COM MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1_195610089_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (666kB)
[img] Text
2_195610089_BAB_I.pdf - Published Version

Download (383kB)
[img] Text
3_195610089_BAB_II.pdf - Published Version

Download (472kB)
[img] Text
4_195610089_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img] Text
5_195610089_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
6_195610089_BAB_V.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text
7_195610089_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (218kB)
[img] Text
8_195610089_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (384kB)

Abstract

Pertumbuhan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang demikian pesat menjadikan website sebagai bagian yang tidak bisa terpisahkan dari sebuah perusahaan dalam hal kualitas layanan bagi pelanggan, khususnya website tokopedia.com. Tokopedia merupakan salah satu online marketplace di Indonesia yang memiliki andil besar dalam bisnis jual beli online. Namun dengan seiring bertumbuhnya teknologi dan semakin maraknya online marketplace yang lain, website tokopedia menjadi semakin menurun peringkatnya dan kurang adaftif dalam pengimplementasi teknologi pelayanan website. Dengan itu suatu website perlu di ukur untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna. Dalam Penelitian ini pengukuran kualitas website tokopedia.com di ukur dengan metode webqual 4.0. Webqual 4.0 merupakan instrumen yang menilai kualitas suatu website berdasarkan persepsi pengguna. Metode pengumpulan data adalah menggunakan data primer merupakan kuesioner yang dibagikan kepada responden yang berjumlah 95 dan disebarkan secara online melalui media sosial dan teman-teman mahasiswa UTDI. Teknik analisis menggunakan teknik kuantitatif, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS 16.0 dan metode CSI. Hasil dari penelitian ini adalah 79,88385%, yang jika dilihat dari kriteria CSI (Customer Satisfaction Index) mendapatkan kriteria Puas. Yang artinya pengguna website tokopedia di kampus UTDI Yogyakarta sudah merasa puas dengan layanan yang diberikan oleh website tokopedia. Kata Kunci: Analisis, CSI, Tokopedia, Webqual 4.0.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Edy Prayitno, S.Kom., M.Eng
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Analisis, CSI, Tokopedia, Webqual 4.0.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Analisis Sentimen
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > E-commerce
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB
Divisions: Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 06 Nov 2023 03:20
Last Modified: 29 Nov 2023 04:16
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10166

Actions (login required)

View Item View Item