IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DENGAN METODE TARGET TRACKER UNTUK FILTER INSTAGRAM SEBAGAI BRANDING LOGO UTDI

Kuncoro, Zulyan Budi (2023) IMPLEMENTASI TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DENGAN METODE TARGET TRACKER UNTUK FILTER INSTAGRAM SEBAGAI BRANDING LOGO UTDI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_165410210_Halaman_Depan - Zulyan Budi Kuncoro.pdf - Published Version

Download (659kB)
[img] Text
2_165410210_BAB_I - Zulyan Budi Kuncoro.pdf - Published Version

Download (211kB)
[img] Text
3_165410210_BAB_II - Zulyan Budi Kuncoro.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text
4_165410210_BAB_III - Zulyan Budi Kuncoro.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5_165410210_BAB_IV - Zulyan Budi Kuncoro.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6_165410210_BAB_V - Zulyan Budi Kuncoro.pdf - Published Version

Download (224kB)
[img] Text
7_165410210_Daftar_Pustaka - Zulyan Budi Kuncoro.pdf - Published Version

Download (243kB)
[img] Text
8_165410210_Cara_Menjalankan_Program - Zulyan Budi Kuncoro.pdf - Published Version

Download (446kB)
[img] Text
9_165410210_Listing_Program - Zulyan Budi Kuncoro.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
10_Lampiran - Zulyan Budi Kuncoro.pdf - Published Version

Download (434kB)

Abstract

Implementasi teknologi Augmented Reality dengan metode target tracker untuk filter instagram dapat menjadi strategi efektif untuk meningkatkan branding logo UTDI dalam lingkungan berbeda-beda. Metode Target Tracker dapat digunakan untuk memastikan bahwa logo UTDI hanya muncul pada objek atau lokasi tertentu, sehingga meminimalkan kemungkinan logo UTDI muncul ditempat yang tidak relevan atau tidak diinginkan. Selain itu penggunaan filter instagram akan memungkinkan logo UTDI untuk terlihat menarik dan kreatif, sehingga dapat menarik perhatian orang untuk melihat lebih dekat logo kampus. Filter adalah salah satu fitur yang disediakan instagram yang digunakan untuk menggabungkkan postingan asli (foto dan video) engan efek virtual untuk membantu meningkatkan estetika gambar, video, dan cerita yang diunggah ke instagram. Dalam dunia bisnis, branding bisa diartikan sebagai praktik pemasaran sebuah perusahaan dengan menciptakan nama, simbol, atau desain yang mudah diidentifikasi sebagai milik suatu bisnis atau perusahaan. Penelitian ini menghasilkan sebuah filter instagram dengan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat digunakan oleh pengguna menggunakan metode Target Tracker. Dimana objek animasi 2D dapat divisualisasikan pada gambar target yang sudah ditentukan, yaitu logo kampus UTDI. Kata Kunci : Augmented Reality, Target Tracker, Meta Spark AR, Filter, Instagram, Branding

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Y. Yohakim Marwanto, S.Kom., M.Cs
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Target Tracker, Meta Spark AR, Filter, Instagram, Branding
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Teknologi Informasi
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Kecerdasan Buatan (Artificial Intelegence)
Divisions: Jenjang D3 > Teknik Informatika (D3)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 14 Mar 2023 03:17
Last Modified: 14 Mar 2023 03:17
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/9904

Actions (login required)

View Item View Item