ANALISIS TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA MAHASISWA SISTEM INFORMASI TERHADAP PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA

Papuling, Noel P Zidane (2022) ANALISIS TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA MAHASISWA SISTEM INFORMASI TERHADAP PENGGUNAAN E-LEARNING UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_185610043_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (666kB)
[img] Text
2_185610043_BAB_I - Noel Papuling.pdf - Published Version

Download (312kB)
[img] Text
3_185610043_BAB_II - Noel Papuling.pdf - Published Version

Download (834kB)
[img] Text
4_185610043_BAB_III - Noel Papuling.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img] Text
5_185610043_BAB_IV - Noel Papuling.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (890kB)
[img] Text
6_185610043_BAB_V - Noel Papuling.pdf - Published Version

Download (181kB)
[img] Text
7_185610043_DAFTAR_PUSTAKA - Noel Papuling.pdf - Published Version

Download (493kB)
[img] Text
8_185610043_LAMPIRAN - Noel Papuling.pdf - Published Version

Download (727kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengukur kesiapan mahasiswa sistem informasi dalam menerima sistem E-learning Universitas Teknologi Digital Indonesia. E-learning Universitas Teknologi Digital Indonesia merupakan sistem E-learning yang dimiliki oleh Universitas Teknologi Digital Indonesia dikelola dan ditangani oleh bagian akademik yang diharapkan dapat mempermudah dosen dan mahasiswa sistem informasi dalam melakukan proses belajar mengajar. Teknik pengambilan responden dilakukan menggunakan sampel representatif dengan syarat responden sudah memilki akun E-learning Universitas Teknologi Digital Indonesia. Sampel yang diambil adalah 100 responden pengguna Sistem E-learning Universitas Teknologi Digital Indonesia. Dasar kuesioner yang digunakan diambil dari metode Technology Acceptance Model (TAM) mengenai persepsi kegunaan, kemudahan pengguna, dan kondisi nyata pengguna sistem E-learning Universitas Teknologi Digital Indonesia yang berisi 22 pertanyaan dengan menggunakan 4 skala likert. Hasil Pengujian menggunakan metode Technology Acceptance Model (TAM) terhadap Sistem E-learning Universitas Teknologi Digital Indonesia pada uji hipotesis yang didapatkan memberikan hasil keluaran bahwa dari 22 instrumen pertanyaan dinyatakan sistem E-learning Universitas Teknologi Digital Indoensia tidak memiliki persepsi kegunaan bagi pengguna karena dari 22 pertanyaan hanya 4 pertanyaan yang valid pada pengujian Hipotesis. Kata Kunci : E-learning, Representatif, Technology Acceptance Model

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Pulut Suryati
Uncontrolled Keywords: E-learning, Representatif, Technology Acceptance Model
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Analisis Sistem
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Kecerdasan Buatan (Artificial Intelegence)
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
Divisions: Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:20
Last Modified: 22 Feb 2023 02:39
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/9839

Actions (login required)

View Item View Item