SKEMA MAGANG PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI TRANSAKSI PADA DIVISI MARKETING KWaS KARYA WAHANA SENTOSA BERBASIS WEB

Wahana, Dedi Faqih - 225410005 (2025) SKEMA MAGANG PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI TRANSAKSI PADA DIVISI MARKETING KWaS KARYA WAHANA SENTOSA BERBASIS WEB. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_225410005_HLAMAN_DEPAN .pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
2_225410005_BAB_I.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
3_225410005_BAB_II.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
4_225410005_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
5_225410005_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
6_225410005_BAB_V.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
7_225410005_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Divisi Maketing di KWaS Karya Wahana Sentosa memiliki tugas penting untuk mencatat setiap pembelian yang dilakukan oleh pelanggan. Hingga saat ini, proses pencatatan dilakukan secara manual atau menggunakan Excel yang rentan menyebabkan ketidakteraturan data, kehilangan informasi dan kesulitan dalam melacak riwayat transaksi. Oleh karena itu, diperlukan sebuah sistem yang mampu menyimpan dan mengelola data pembelian dengan cara yang terorganisir dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan sistem informasi berbasis web untuk pembelian yang dikembangkan dan digunakan oleh Divisi Marketing KWaS Karya Wahana Sentosa. Adapun database yang akan dibangun ditujukan untuk menangkap data transaksi pembelian dan informasi produk serta entitas yang terlibat dalam proses input data. Desain database terdiri dari mendefinisikan hubungan tabel, strukturnya dan menegakkan integritas data untuk mendukung input data yang konsisten dan tepat. Metode pengembangan yang dipilih adalah waterfall, yang terdiri dari analisis kebutuhan sistem, merancang database, implementasi dan pengujian sistem. Studi ini menghasilkan sistem berbasis web yang mampu menyimpan dan menampilkan data pembelian dengan akurat dan secara real-time. Dengan adanya sistem ini, proses pengelolaan data transaksi menjadi lebih terorganisir, meminimalisir kesalahan, dan mendukung kelancaran operasional perusahaan. Kata Kunci: Sistem informasi, Marketing, Manajemen data transaksi, Waterfall.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Edi Iskandar, S.T., M.Cs
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Marketing, Manajemen data transaksi, Waterfall.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > IMPLEMENTASI
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi
Skema Magang
Divisions: Skripsi (S1) > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 16 Okt 2025 07:39
Last Modified: 16 Okt 2025 07:39
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10921

Actions (login required)

View Item View Item