DEKARNATA, DEVAN (2024) PERANCANGAN ULANG APLIKASI DZIKRA SEBAGAI APLIKASI HISNUL MUSLIM DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN SPRINT (Studi Kasus : PT Bejana Investidata Globalindo). Diploma thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.
Text (HALAMAN DEPAN)
1_213210019_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (624kB) |
|
Text (BAB I)
2_213210019_BAB_I.pdf - Published Version Download (13kB) |
|
Text (BAB II)
3_213210019_BAB_II.pdf - Published Version Download (229kB) |
|
Text (BAB III)
4_213210019_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
5_213210019_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (615kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
6_213210019_BAB_V.pdf - Published Version Download (11kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_213210019_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (25kB) |
Abstract
Tugas akhir yang telah diselesaikan bertujuan untuk merancang ulang aplikasi Dzikra menjadi Hisnul Muslim dengan fokus meningkatkan pengalaman pengguna dan antarmuka pengguna (user interface). Aplikasi difokuskan pada memperkuat fungsi dzikir dan do’a berdasarkan kitab Hisnul Muslim, serta menarik pengguna baru, khususnya jamaah Haji dan Umrah, melalui pengembangan fiturfitur khusus yang relevan dan mudah diakses. Selain itu, perancangan ulang ini bertujuan untuk meningkatkan desain agar fungsi dzikir dan do’a lebih menonjol dan efektif, serta mengoptimalkan pengalaman pengguna (user experience). Aplikasi akan diinternasionalisasi dengan dukungan multibahasa untuk menjangkau pengguna global. Fitur habit tracker yang dinamis akan dikembangkan berdasarkan penelitian habit tracker untuk membantu pembentukan kebiasaan ibadah yang lebih baik. Secara keseluruhan, perancangan ulang ini diharapkan dapat memperluas basis pengguna, meningkatkan keterlibatan, dan memastikan keberlanjutan aplikasi sebagai sumber utama untuk dzikir dan do’a bagi umat Muslim di seluruh dunia. Perancangan ulang aplikasi Dzikra menjadi aplikasi Hisnul Muslim melalui metode Design Sprint memastikan setiap tahap berjalan efisien. Mulai dari pemahaman tujuan rebranding, penggabungan ide inovatif, hingga pengujian prototipe dan iterasi, aplikasi ini akan difokuskan pada dzikir, do’a, dan fitur khusus seperti panduan Haji dan Umrah untuk meningkatkan engagement pengguna dan keberlanjutan aplikasi. Kata Kunci : User Interface, User Experience, Design Sprints
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Al. Agus Subagyo, S.E., M.Si |
Uncontrolled Keywords: | User Interface, User Experience, Design Sprints |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > User Interface |
Divisions: | Jenjang D3 > Sistem Informasi Akuntansi (D3) |
Depositing User: | Titis Pratiwi |
Date Deposited: | 11 Okt 2024 04:05 |
Last Modified: | 11 Okt 2024 04:05 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10592 |
Actions (login required)
View Item |