MEMBANGUN DESAIN UI/UX DENGAN METODE DESIGN THINKING (STUDI KASUS BOOKING LAPANGAN FUTSAL ONLINE)

PRATAMA, ALDAVA INDRA - 205410105 (2024) MEMBANGUN DESAIN UI/UX DENGAN METODE DESIGN THINKING (STUDI KASUS BOOKING LAPANGAN FUTSAL ONLINE). Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.

[img] Text (halaman depan)
1_205410105_HALAMAN_DEPAN.pdf.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
2_205410105_BAB_I.pdf.pdf - Published Version

Download (135kB)
[img] Text (BAB II)
3_205410105_BAB_II.pdf.pdf - Published Version

Download (302kB)
[img] Text (BAB III)
4_205410105_BAB_III.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5_205410105_BAB_IV.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
6_205410105_V.pdf.pdf - Published Version

Download (123kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_205410105_DAFTAR_PUSTAKA.pdf.pdf - Published Version

Download (99kB)
[img] Text (LISTING PROGRAM)
8_205410105_LISTING_PROGRAM.pdf.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Olahraga futsal sebagai salah satu aktivitas fisik yang dapat diikuti oleh semua kalangan usia, tidak hanya meningkatkan kesehatan dan mental, tetapi juga memberikan kesenangan dan membangun kebersamaan diantara penggemarnya. Namun, tantangan yang dihadapi adalah proses pemesanan yang masih kurang efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menyediakan solusi yang memudahkan proses pemesanan tersebut. Dalam penelitian ini, metode design thinking digunakan untuk merancang UI/UX aplikasi booking lapangan futsal secara online. Melibatkan wawancara dengan pemilik usaha lapangan, pengguna lapangan individu, dan tim futsal yang rutin memesan lapangan, hasil wawancara tersebut menjadi dasar utama dalam pengambilan keputusan untuk pengembangan aplikasi pemesanan lapangan futsal secara online. Hasil dari usability testing menunjukkan tingkat keberhasilan sebesar 78 %. Rata-rata waktu penyelesaian tugas adalah 77,87%.Meskipun terdapat error rate 8,7% yang menandakan adanya beberapa kesalahan kecil, skor System Usability Scale (SUS) mencapai 86,75 masuk dalam kategori Acceptable dengan nilai B, menandakan penilaian adjektif Excellent. Hasil Net Promotor Score (NPS) melalui Aplikasi Maze menandakan bahwa pengguna merasa puas. Kata kunci : Booking Lapangan, Design Thinking, Futsal, Net Promoter Score (NPS), System Usability Scale, Usability Testing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Ariesta Damayanti, S.Kom., M.Cs.,
Uncontrolled Keywords: Booking Lapangan, Design Thinking, Futsal, Net Promoter Score (NPS), System Usability Scale, Usability Testing
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Teknologi Informasi
Divisions: Jenjang S1 > Informatika (S1)
Depositing User: Titis Pratiwi
Date Deposited: 13 Sep 2024 03:56
Last Modified: 13 Sep 2024 03:56
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10439

Actions (login required)

View Item View Item