ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SHOPEEFOOD DENGAN METODE E-SERVICE QUALITY DI YOGYAKARTA

Anti, Silvia Vivi Devi -195610079 (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA SHOPEEFOOD DENGAN METODE E-SERVICE QUALITY DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_195610079_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
2_195610079_BAB_I.pdf - Published Version

Download (169kB)
[img] Text
3_195610079_BAB_II.pdf - Published Version

Download (166kB)
[img] Text
4_195610079_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
5_195610079_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
6_195610079_BAB_V.pdf - Published Version

Download (88kB)
[img] Text
7_195610079_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (138kB)
[img] Text
8_195610079_LAMPIRAN .pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Shopee adalah salah satu platform belanja online yang terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee sendiri merupakan aplikasi yang bergerak di bidang jual beli online yang dapat diakses secara mudah menggunakan smartphone oleh siapapun. Untuk memudahkan pengguna dalam mencari kebutuhan, shopee menyediakan berbagai fitur yang dapat digunakan. Salah satu fitur yang dapat digunakan oleh pengguna yaitu ShopeeFood. Penelitian ini berfokus pada analisis kepuasan pengguna shopeefood dengan metode e-service quality dan mengambil sampel penelitian di kota Yogyakarta. Metode penelitian ini menggunakan E-SERVICE QUALITY, yang memiliki 7 indikator yaitu efficiency, availability, fulfillment, privacy, responsiveness, compensation, dan contact. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda, dan alat analisis data menggunakan software SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan nilai konstanta (nilai a) sebesar 3,262 dan untuk effiency - 0,019, availability sebesar 0,050, fulfilment sebesar -0,047, privacy sebesar 0,173, responsiveness sebesar 0,101, compensasion sebesar 0,104, dan contact sebesar 0,230. Dilihat dari hasil penghitungan menyatakan bahwa variabel efficiency dan fullfilment tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sedangkan variabel availability, privacy, responsivenes, compensasion, dan contact berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Kata Kunci : Kepuasan Pengguna, E-Sevice Quality, ShopeeFood

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Sumiyatun, S.Kom., M.Cs
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pengguna, E-Sevice Quality, ShopeeFood
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Analisis Sistem
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Situs Jejaring Sosial (Facebook, instagram, dsb)
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman
Divisions: Jenjang S1 > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 02 Apr 2024 06:08
Last Modified: 02 Apr 2024 06:08
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10356

Actions (login required)

View Item View Item