PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI TEORI AIDA PADA CONTENT MARKETING DALAM SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM (Studi Kasus PT Dua Empat Tujuh)

Linangkung, Revina Diva Pindho - 205410155 (2024) PROGRAM MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI TEORI AIDA PADA CONTENT MARKETING DALAM SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM (Studi Kasus PT Dua Empat Tujuh). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_205410155_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
2_ 205410155_BAB_I.pdf - Published Version

Download (111kB)
[img] Text
3_205410155_BAB_II.pdf - Published Version

Download (198kB)
[img] Text
4_205410155_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
5_205410155_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
6_205410155_BAB_V.pdf - Published Version

Download (70kB)
[img] Text
7_205410155_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (73kB)

Abstract

Skripsi ini mengulas perancangan dan implementasi teori AIDA dalam content marketing pada media sosial Instagram sebagai bagian dari social media marketing. Konten sebagai media promosi di media sosial mengadopsi konsep AIDA dalam rancangan pembuatannya dengan tujuan menghasilkan konten edukatif sebagai sarana media promosi. Teori AIDA merupakan singkatan dari attention, interest, desire, dan action, diterapkan secara menyeluruh dalam penelitian ini. AIDA pada dasarnya sudah umum digunakan dalam digital marketing, terkhusus dalam pembuatan naskah atau copywriting. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teori AIDA dapat diadopsi dalam pembuatan konten edukatif. Namun, dalam hal keberhasilan pemasaran media sosial dapat dipengaruhi oleh berberapa faktor. Keberhasilan ini dapat diukur melalui keterlibatan audiens atau engagement rate. Sayangnya, meskipun fokus pemasaran dilakukan melalui konten, tingkat keberhasilan tidak hanya bergantung pada kualitas konten, melainkan dapat dipengaruhi oleh faktor eksternal, seperti algoritma media sosial, waktu, frekuensi, atau strategi lainnya. Kata kunci : Perancangan content marketing, AIDA, social media marketing, digital marketing, poster.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dr. L.N Harnaningrum, S.Si., M.T
Uncontrolled Keywords: Perancangan content marketing, AIDA, social media marketing, digital marketing, poster.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Algoritma
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Situs Jejaring Sosial (Facebook, instagram, dsb)
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > E-commerce
Divisions: Jenjang S1 > Informatika (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 20 Mar 2024 06:49
Last Modified: 20 Mar 2024 06:49
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10294

Actions (login required)

View Item View Item