MAGANG BERSERTIFIKAT KAMPUS MERDEKA Pengujian Black Box pada Credstore Aplikasi My Home Credit Indonesia Menggunakan Teknik Equivalence Partitioning

Silaban, Mya Anastasya (2023) MAGANG BERSERTIFIKAT KAMPUS MERDEKA Pengujian Black Box pada Credstore Aplikasi My Home Credit Indonesia Menggunakan Teknik Equivalence Partitioning. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_205410132_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
2_205410132_BAB_I.pdf - Published Version

Download (704kB)
[img] Text
3_205410132_BAB_II.pdf - Published Version

Download (819kB)
[img] Text
4_205410132_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5_205410132_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (931kB)
[img] Text
6_205410132_BAB_V.pdf - Published Version

Download (519kB)
[img] Text
7_205410132_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (523kB)
[img] Text
8_205410132_LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (859kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengujian service credstore pada aplikasi mobile My Home Credit Indonesia. Penggunaan aplikasi mobile menjadi aspek penting dalam kehidupan sehari-hari. Dalam pengembangan aplikasi mobile, pengujian perangkat lunak memainkan peran krusial dalam menjamin kualitas serta fungsionalitas aplikasi sebelum diluncurkan ke pengguna. Aplikasi mobile dapat menjadi kompleks dengan berbagai fitur serta interaksi yang terlibat di dalamnya. Maka dari itu, pengujian perangkat lunak sangat berperan penting dalam menjamin kualitas serta fungsionalitas aplikasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan analisis mendalam terhadap fungsionalitas service credstore pada aplikasi mobile My Home Credit Indonesia. Metode black box testing digunakan untuk menguji fungsionalitas service credstore tanpa melibatkan pengetahuan internal tentang implementasi kode atau struktur internal aplikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengujian menggunakan metode black box testing dapat mengidentifikasi beberapa kelemahan dan cacat dalam service credstore. Beberapa cacat yang ditemukan meliputi kesalahan validasi input, kegagalan respons, dan masalah keamanan pada proses otentikasi. Dalam kesimpulan, metode black box testing telah terbukti efektif dalam menguji fungsionalitas dan kehandalan service credstore pada aplikasi mobile My Home Credit Indonesia. Dalam rangka meningkatkan kualitas aplikasi, disarankan untuk melakukan pengujian lebih lanjut dengan menggunakan teknik black box testing yang lebih komprehensif dan mempertimbangkan skenario penggunaan yang lebih kompleks. Kata Kunci: Aplikasi Mobile, Black Box Testing, Pengujian Perangkat Lunak, My Home Credit Indonesia, Service Credstore, Teknik Equivalence Partitions.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Y. Yohakim Marwanta, S.Kom., M.Cs
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Mobile, Black Box Testing, Pengujian Perangkat Lunak, My Home Credit Indonesia, Service Credstore, Teknik Equivalence Partitions.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis Mobile
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Teknologi Informasi
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang S1 > Informatika (S1)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 24 Okt 2023 04:29
Last Modified: 24 Okt 2023 04:29
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10116

Actions (login required)

View Item View Item