DESAIN ANTARMUKA APLIKASI OPIBOX BERBASIS MOBILE DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING DAN SCRUM

Salsalia, Salsalia (2023) DESAIN ANTARMUKA APLIKASI OPIBOX BERBASIS MOBILE DENGAN MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING DAN SCRUM. Diploma thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.

[img] Text
1_203110044_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
2_203110044_BAB_I.pdf - Published Version

Download (324kB)
[img] Text
3_203110044_BAB_II.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text
4_203110044_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
5_203110044_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
6_203110044_BAB_V.pdf - Published Version

Download (203kB)
[img] Text
7_203110044_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (201kB)
[img] Text
8_203110044_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Di era saat ini, aplikasi berbasis mobile memiliki peranan penting, terutama dalam hal berkolaborasi hingga mendapatkan tanggapan yang tepat untuk hasil karya. Oleh karena itu, para kreator membutuhkan aplikasi mobile yang digunakan untuk berkolaborasi hingga mendapatkan tanggapan yang tepat sesuai dengan hasil karyanya. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan desain antarmuka dan menguji pengalaman pengguna pada aplikasi Opibox yang digunakan untuk berkolaborasi menggunakan metode design thinking dan scrum. Design thingking adalah metode inovasi yang menggunakan kepekaan, pola pikir dan metode desainer untuk memenuhi kebutuhan pengguna akhir, sampai pada kelayakan strategi dan bisnis sehingga mengubahnya menjadi nilai pelanggan dan peluang pasar. Scrum adalah suatu metodologi atau kerangka kerja yang terstruktur untuk pengembangan produk yang kompleks. Aplikasi Opibox merupakan aplikasi media sosial yang dibuat untuk saling berkolaborasi. Aplikasi ini memungkinkan para kreator untuk berbagi proyek mereka ke pengguna lain dengan memberikan like, komentar, atau mengunggah gambar modifikasi sesuai dengan daftar tugas yang ditentukan oleh pemilik proyek. Dalam hasil pengujian yang dilakukan oleh peneliti, didapatkan 10 data jawaban dari responden yang dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini membantu untuk memanajemen proyek. Dari hasil data tersebut menghasilkan tanggapan positif sebanyak 9 data setara dengan 90% dan 1 data setara dengan 10% yang bersifat saran terkait Opibox. Kata kunci : Design thinking, Kolaborasi, Opibox, Pengujian, Scrum.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Fx.Henry Nugroho, S.T., M.Cs.
Uncontrolled Keywords: Design thinking, Kolaborasi, Opibox, Pengujian, Scrum.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Komputer Grafis (Computer Graphics)
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis Mobile
Divisions: Jenjang D3 > Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi (D3)
Depositing User: Devita Purna Wati
Date Deposited: 13 Okt 2023 07:40
Last Modified: 13 Okt 2023 07:40
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10078

Actions (login required)

View Item View Item