Widyastuti, Ratna, - 195410005 (2023) PENJADWALAN AGENDA PAMERAN SENI MELALUI NOTIFIKASI BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA GREEDY (Studi Kasus : Pameran Seni Rupa Taman Budaya Yogyakarta). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.
Text
1_195410005_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
2_195410005_BAB_I.pdf - Published Version Download (87kB) |
|
Text
3_195410005_BAB_II.pdf - Published Version Download (376kB) |
|
Text
4_195410005_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
|
Text
5_195410005_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
6_195410005_BAB_V.pdf - Published Version Download (56kB) |
|
Text
7_195410005_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (106kB) |
|
Text
8_195410005_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM - RATNA WIDIASTUTI.pdf - Published Version Download (432kB) |
|
Text
9_195410005_LISTING_PROGRAM - RATNA WIDIASTUTI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
|
Text
10_195410005_LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (383kB) |
Abstract
INTISARI Algoritma greedy merupakan metode yang paling populer dalam menyelesaikan persoalan optimasi ( Optimization Problem ). Persoalan optimasi adalah persoalan yang menuntut pencarian solusi optimum (terbaik). Menggunakan algoritma greedy untuk menjadwalkan agenda pameran seni. Algoritma greedy membuat pilihan yang memberikan perolehan terbaik, yaitu dengan membuat pilihan optimum lokal ( local optimum ) pada setiap langkah, dengan harapan akan mengarah ke solusi optimum global ( global optimum ). Algoritma greedy akan diterapkan pada proses penjadwalan agenda pameran seni. Untuk melakukan penjadwalan, sistem akan menerima input data detail agenda pameran seni, kemudian sebelum data dijadwalkan sementara data tersebut akan disimpan ke realtime database terlebih dahulu. Untuk memulai proses penjadwalan dilakukan dengan mengambil data yang tersimpan di realtime database. Kemudian hasil penjadwalan dengan menggunakan algoritma greedy akan ditampilkan dalam bentuk tabel ke layar pengguna. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa metode algoritma greedy mampu meminimalkan tumpang tindih antara acara dan memaksimalkan penggunaan ruang, dengan menempatkan pameran yang memiliki kapasitas terbesar pada waktu paling awal. Namun, pada kasus ini metode manual dan algoritma greedy menghasilkan hasil penjadwalan yang sama efektifnya dalam memenuhi kriteria. Diharapkan dengan adanya pengerjaan Penjadwalan Agenda Pameran Seni Menggunakan Algoritma Greedy sebagai tugas akhir ini dapat membantu pihak Taman Budaya Yogyakarta dalam penyusunan jadwal agenda pameran seni yang lebih baik. Kata Kunci : Android , Firebase , Greedy , Penjadwalan xii
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Adiyuda Prayitna, S.T., M.T |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Android , Firebase , Greedy , Penjadwalan |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Algoritma A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android |
Divisions: | Jenjang S1 > Informatika (S1) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 31 Jul 2023 06:06 |
Last Modified: | 31 Jul 2023 06:06 |
URI: | http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/10016 |
Actions (login required)
View Item |