MEMBANGUN DESAIN UI/UX UNTUK WEBSITE ECOMMERCE (STUDI KASUS TOKO KOMPUTER ONLINE)

NURJATI, HEROSIMO SRIBIKO - 185411139 (2022) MEMBANGUN DESAIN UI/UX UNTUK WEBSITE ECOMMERCE (STUDI KASUS TOKO KOMPUTER ONLINE). Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1_185411139_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (235kB)
[img] Text (BAB I)
2_185411139_BAB_I - Herosimo Sribiko.pdf - Published Version

Download (22kB)
[img] Text (BAB II)
3_185411139_BAB_II - Herosimo Sribiko.pdf - Published Version

Download (79kB)
[img] Text (BAB III)
4_185411139_BAB_III - Herosimo Sribiko.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] Text (BAB IV)
5_185411139_BAB_IV - Herosimo Sribiko.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
6_185411139_BAB_V - Herosimo Sribiko.pdf - Published Version

Download (13kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_185411139_DAFTAR_PUSTAKA - Herosimo Sribiko.pdf - Published Version

Download (11kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10_LAMPIRAN_185411139 - Herosimo Sribiko.pdf - Published Version

Download (108kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat memudahkan masyarakat melakukan sesuatu langsung dari gadget ataupun komputer mereka, seperti halnya belanja online. Saat ini masalah belanja online, khususnya spesifik dibidang penjualan komputer/elektronik masih cukup banyak kendala. Yang paling menonjol adalah pembuatan website e-commerce yang tidak memperhatikan aspek visual dan user experince yang nyaman untuk para penggunanya. Padahal aspek visual (UI) dan pengalaman pengguna (UX) dalam pembuatan website e-commerce sangat berpengaruh besar. Jika aspek-aspek ini diperhatikan, maka hal ini akan meningkatkan pengguna untuk melakukan transaksi online, yang pada akhirnya akan menambah keuntungan bagi sebuah perusahaan. Dalam penelitian ini, penulis menerapkan metode design thingking dalam mengembangkan desain toko komputer online. Langkah-langkah yang digunakan antara lain; empathize (berempati), define (mendefinisikan masalah), ideate (membentuk ide), prototype (merealisasikan ide), test (pengujian). Hasil akhir penelitian ini berupa high-fidelity desain dan interactive prototype yang kemudian dilakukan pengujian ke pengguna dengan menggunakan metode usability testing. Hasilnya pengguna cukup puas dengan desain yang ada. Pengguna merasa desain yang ada user-friendly, mudah digunakan, navigasi jelas, dan yang cukup penting adalah pengguna merasa mudah untuk melakukan transaksi pembelian barang. Kata kunci: : Design Thinking, User Interface, User Experience, Website Ecommerce

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Edi Iskandar, S.T., M.Cs.
Uncontrolled Keywords: Design Thinking, User Interface, User Experience, Website Ecommerce
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Titis Pratiwi
Date Deposited: 04 Feb 2022 03:44
Last Modified: 04 Feb 2022 03:44
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/9522

Actions (login required)

View Item View Item