PROGRAM MBKM KAMPUS MERDEKA RE-TOPOLOGY ASET 3D MODEL UNTUK GAME VR(VIRTUAL REALITY) NUSA DANSA

HIDAYAT, TAUFIK - 195410044 (2023) PROGRAM MBKM KAMPUS MERDEKA RE-TOPOLOGY ASET 3D MODEL UNTUK GAME VR(VIRTUAL REALITY) NUSA DANSA. Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1_195410044_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
2_195410044_BAB_I - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version

Download (963kB)
[img] Text (BAB II)
3_195410044_BAB_II - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
4_195410044_BAB_III - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5_195410044_BAB_IV - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
6_195410044_BAB_V - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version

Download (275kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_195410044_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (599kB)
[img] Text (CARA MENJALANKAN PROGRAM)
8_195410044_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (LISTING PROGRAM)
9_195410044_LISTING_PROGRAM - TAUFIK HIDAYAT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan game VR (virtual reality) telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dikarenakan teknologi VR (virtual reality) yang semakin maju dan tersedia di pasaran, serta adanya minat yang tinggi dari pengguna untuk mencoba pengalaman baru dalam bermain game, Namun terdapat kendala yakni kompatibilitas perangkat, Game virtual reality menuntut performa yang tinggi dari perangkat mobile VR (virtual reality) yang digunakan sehingga penulis membuat aset 3D model untuk game VR (virtual reality) Nusa Dansa dengan menggunakan metode retopology, Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode retopology yaitu teknik yang digunakan dalam pembuatan aset game VR (virtual reality) Nusa Dansa untuk mengurangi jumlah polygon dari model 3D. Sehingga dalam penelitian Retopology aset 3D Model untuk game VR (virtual reality) Nusa Dansa dapat menghasilkan performa yang optimal dan sesuai spesifikasi dengan target 60 Fps (Frames Per-Second) dengan count vertex yang sesuai dengan rekomendasi untuk perangkat Oculus quest 2. Kata Kunci: 3D Modelling, Virtual Reality,Polygon, Texture, Oculus Quest 2.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: PIUS DIAN WIDI ANGGORO, S.Si,M.Cs.
Uncontrolled Keywords: 3D Modelling, Virtual Reality,Polygon, Texture, Oculus Quest 2.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Game VR
Divisions: Jenjang S1 > Informatika (S1)
Depositing User: Titis Pratiwi
Date Deposited: 16 Feb 2023 04:14
Last Modified: 16 Feb 2023 04:14
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/9825

Actions (login required)

View Item View Item