ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN APLIKASI GOJEK DENGAN METODE PIECES PADA MASYARAKAT DI KOTA YOGYAKARTA

Vika, Fransiska - 185610014 (2022) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN APLIKASI GOJEK DENGAN METODE PIECES PADA MASYARAKAT DI KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.

[img] Text
1_185610014_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (169kB)
[img] Text
2_185610014_BAB_I.pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Text
3_185610014_BAB_II.pdf - Published Version

Download (113kB)
[img] Text
4_185610014_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text
5_185610014_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
6_185610014_BAB_V.pdf - Published Version

Download (10kB)
[img] Text
7_185610014_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (62kB)
[img] Text
8_185610014_LAMPIRAN_ANALISIS - Fransiska Vika.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text
9_185610014_LAMPIRAN - Fransiska Vika.pdf - Published Version

Download (121kB)

Abstract

Gojek merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai layanan transportasi dan gaya hidup, termasuk layanan yang berbasis kendaraan roda dua, yaitu GoRide, GoFood, GoSend, dan GoShop. Penelitian ini berfokus untuk melihat tingkat kepuasan dari pengguna layanan Gojek pada fitur Go-Ride dengan mengambil sampel penelitian di kota Yogyakarta. Metode penilaian kepuasan pada penelitian ini menggunakan PIECES, yang menilai dari enam variabel permasalahan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pengguna Gojek pada fitur Go-Ride di Kota Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 108 responden yang telah dipilih. Kriteria responden yang diambil sebagai sampel adalah pelanggan yang pernah menggunakan jasa transportasi ojek online Go-Ride di Kota Yogyakarta minimal yang sudah pernah mengguna aplikasi gojek. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dari metode PIECES didapatkan nilai dengan variabel Performance 3,57, Information 3,82, Economics 3,72, Control 4,02, Efficiency 4,04, dan Services 3,95. Berdasarkan hasil seluruh rekapitulasi variabel PIECES diatas semua berada pada kategori Puas, artinya Aplikasi Gojek pada fitur Go-ride berperan baik dalam meningkatkan kualitas pelayanan sehingga memberikan rasa puas dan respon positif ke pelanggan. Kata kunci: Gojek, Kepuasan Pelanggan, PIECES.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Totok Suprawoto, Ir., M.M., M.T.
Uncontrolled Keywords: Gojek, Kepuasan Pelanggan, PIECES.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pengembangan Aplikasi
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis Mobile
Divisions: Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System)
Depositing User: Denis Wahyudi, A.Md.
Date Deposited: 30 Mar 2022 03:03
Last Modified: 30 Mar 2022 03:03
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/9618

Actions (login required)

View Item View Item