ANALISIS USABILITY PADA WEBSITE E-COMMERCE DENGAN METODE HEURISTIC EVALUATION (STUDI KASUS : BALEOMOL.COM)

KASDIYANTO, RIPKI - 175610086 (2022) ANALISIS USABILITY PADA WEBSITE E-COMMERCE DENGAN METODE HEURISTIC EVALUATION (STUDI KASUS : BALEOMOL.COM). Skripsi thesis, Universitas Teknologi Digital Indonesia.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1_175610086_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB I)
2_175610086_BAB_I - Ripki Kasdiyanto.pdf - Published Version

Download (52kB)
[img] Text (BAB II)
3_175610086_BAB_II - Ripki Kasdiyanto.pdf - Published Version

Download (256kB)
[img] Text (BAB III)
4_175610086_BAB_III - Ripki Kasdiyanto.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5_175610086_BAB_IV - Ripki Kasdiyanto.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
6_175610086_BAB_V - Ripki Kasdiyanto.pdf - Published Version

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_175610086_DAFTAR_PUSTAKA - Ripki Kasdiyanto.pdf - Published Version

Download (45kB)
[img] Text (LAMPIRAN ANALISIS)
7_175610086_LAMPIRAN ANALISIS- Ripki Kasdiyanto.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9_LAMPIRAN - Ripki Kasdiyanto.pdf - Published Version

Download (363kB)

Abstract

Balemol adalah platform jual beli online atau biasa disebut marketplace yang diciptakan untuk menjadi media jual beli antara penjual dan pembeli pada umumnya dan untuk transaksi antara supplier (penjual) dengan dropshipper (pembeli yang sekaligus menjual barangnya kembali dengan sistem pengiriman langsung dari supplier kepada pelanggan) pada khususnya. Baleomol telah membantu pelaku usaha pemasaran online yang tidak mempunyai barang dengan mudahnya dapat mencari supplier terpercaya di platform tersebut dan juga untuk supplier yang ingin mengembangkan usahanya dapat memasarkan produknya melalui platform ini. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode heuristic evaluation versi Molich dan Nielsen (1990) dengan total pertanyaan sebanyak 25 pertanyaan menggunakan skala likert yang nantinya akan digunakan sebagai bahan evaluasi bagi pihak terkait. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan nilai rata-rata sebesar 83,7% dari sepuluh indikator heuristic evaluation. Dari rata-rata tersebut dapat disimpulkan bahwa website Baleomol telah berhasil membantu pengguna dalam penggunaan website tersebut. Kata kunci : Heuristic Evaluation, usability, user experience, user interface.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dison Librado S.E., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Heuristic Evaluation, usability, user experience, user interface.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Titis Pratiwi
Date Deposited: 27 Jan 2022 06:54
Last Modified: 27 Jan 2022 06:54
URI: http://eprints.utdi.ac.id/id/eprint/9518

Actions (login required)

View Item View Item