APLIKASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI PENGENALAN SATWA LANGKA DI INDONESIA

Rezaldy, M.Ryan - 195410253 (2021) APLIKASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI PENGENALAN SATWA LANGKA DI INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL INDONESIA.

[img] Text
1_ =195410252_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (489kB)
[img] Text
2_195410252_BAB_I - Husna Ramadhan.pdf - Published Version

Download (114kB)
[img] Text
3_195410252_BAB_II - Husna Ramadhan.pdf - Published Version

Download (297kB)
[img] Text
4_195410252_BAB_III - Husna Ramadhan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text
5_195410252_BAB_IV - Husna Ramadhan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6_195410252_BAB_V - Husna Ramadhan.pdf - Published Version

Download (58kB)
[img] Text
7_195410252_DAFTAR_PUSTAKA - Husna Ramadhan.pdf - Published Version

Download (58kB)
[img] Text
8_195410252_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM - Husna Ramadhan.pdf - Published Version

Download (319kB)
[img] Text
9_195410252_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
10_LAMPIRAN - Husna Ramadhan.pdf - Published Version

Download (475kB)

Abstract

Augmented Reality (AR) adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan tiga dimensi ke dalam dunia nyata dengan menambahkan efek dari dunia virtual lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Salah satu metode Augmented Reality (AR) adalah metode Image Targets. Metode ini memungkinkan pengguna untuk dapat mendeteksi dan melacak sebuah gambar untuk dapat dijadikan sebuah marker. Penelitian ini bertujuan untuk membangun aplikasi tegnologi Augmented Reality untuk mengenalkan satwa langka di indonesia menggunakan metode image target, dan memilih jenis single target untuk dapat menampilkan objek 3D. Dari hasil pembahasan dan pengujian yang dilakukan pada aplikasi tersebut menunjukkan bahwa aplikasi mampu mendeteksi Image target yang digunakan, dan dapat memunculkan objek 3D sesuai dengan marker yang discanning, Kata Kunci: Augmented Reality, Image Target, Indonesia, Marker, Satwa Langka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : L.N Harnaningrum, S.Si., M.T
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Image Target, Indonesia, Marker, Satwa Langka
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Teknologi Informasi
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 02 Des 2021 04:01
Last Modified: 20 Jan 2022 04:28
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/9501

Actions (login required)

View Item View Item