Abdullah, Achmad Syarif - 175610099 (2021) PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE DALAM NON PLAYABLE CHARACTER DENGAN METODE WAYPOINT. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
Text
1_175610099_HALAMAN_DEPAN - achmad syarif.pdf - Published Version Download (819kB) |
|
Text
2_175610099_BAB _I - achmad syarif.pdf - Published Version Download (396kB) |
|
Text
3_175610099_BAB_II - achmad syarif.pdf - Published Version Download (399kB) |
|
Text
4_175610099_BAB_III - achmad syarif.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
|
Text
5_175610099_BAB_IV - achmad syarif.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (431kB) |
|
Text
6_175610099_BAB_V - achmad syarif.pdf - Published Version Download (201kB) |
|
Text
7_175610099_DAFTAR_PUSTAKA - achmad syarif.pdf - Published Version Download (418kB) |
|
Text
8_175610099_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM - achmad syarif.pdf - Published Version Download (299kB) |
|
Text
9_175610099_LISTING_PROGRAM - achmad syarif.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
10_175610099_LAMPIRAN - achmad syarif.pdf - Published Version Download (428kB) |
Abstract
Pada saat ini gim mengalami perkembangan yang sangat pesat, mulai dari penambahan jumlah pengguna hingga penambahan genre baru pada gim memperlihatkan minat yang tinggi. Mobile game merupakan salah satu jenis gim yang berkembang pada saat ini dikarenakan jumlah perangkat mobile yang semakin banyak digunakan. Pada perkembanganya, gim dituntut untuk memberikan kesenangan dan tantangan yang memberikan sensasi tersendiri bagi penggunanya. Non Playable Character atau NPC yang merupakan salah satu komponen pelengkap pada gim yang sangat penting. Salah satu gim genre yang popular hingga sekarang adalah genre balap (racing). Faktor-faktor yang menunjang kepopuleran genre ini diantaranya yaitu kecepatan melaju yang memberikan pengalaman mengasyikkan, variasi lintasan yang menarik, dan juga berbagai tantangan baru Pada saat ini terdapat banyak jenis AI yang mulai diterapkan pada NPC di dalam sebuah gim, khususnya dalam gim bergenre racing atau balapan. Hal ini dikarenakan dalam gim jenis ini, pemain diminta untuk melewati garis finish di urutan pertama untuk memenangkan jenis gim ini dan NPC merupakan lawan yang harus dilewati oleh pengguna. Kecerdasan buatan digunakan untuk membantu NPC dalam mencari mengetahui rute dari suatu track dalam balapan. Dengan digunakannya AI, diharapkan NPC bisa memberikan sebuah interaksi yang dinamis saat melakukan balapan. Mini Racing merupakan sebuah gim racing yang dikembangkan dan mengandung kecerdasan buatan didalamnya. Gim ini menerapkan algoritma waypoint sebagai kecerdasan buatan terhadap NPC. Kata kunci: Algoritma Waypoint, Kecerdasan Buatan, NPC, Racing Game,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Pius Dian Widi Anggoro, S.Si., M.Cs |
Uncontrolled Keywords: | Algoritma Waypoint, Kecerdasan Buatan, NPC, Racing Game, |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Algoritma A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Kecerdasan Buatan (Artificial Intelegence) |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 03:38 |
Last Modified: | 02 Des 2021 04:15 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/9463 |
Actions (login required)
View Item |