Warman, Mario D (2021) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA KLINIK GIGI (STUDI KASUS KLINIK GIGI SAQENA DENTIS KABUPATEN BANTUL). Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text
1_165610041_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (627kB) | Preview |
|
|
Text
2_165610041_BAB_I - Mario Djahan.pdf - Published Version Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
3_165610041_BAB_II.pdf - Published Version Download (145kB) | Preview |
|
Text
4_165610041_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (687kB) |
||
Text
5_165610041_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
||
|
Text
6_165610041_BAB_V.pdf - Published Version Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
7_165610041_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
8_165610041_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM - Mario Djahan.pdf - Published Version Download (159kB) | Preview |
|
Text
9_165610041_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
||
|
Text
10_165610041_Lampiran-compressed - Mario Djahan(1).pdf - Published Version Download (755kB) | Preview |
Abstract
Klinik Gigi Saqena Dentis merupakan klinik yang melayani dibidang Kesehatan gigi.Masalah yang muncul pada klinik Gigi Saqena Dentis adalah pendaftaran yang masih manual, tidak adanya penjadwalan dokter serta tidak bisa berkonsultasi lansung dengan dokter. untuk mengatasi masalah tersebut klinik gigi saqena dentis memerlukan aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis android. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan menggunakan database MySQL. Beberapa layanan CRM yang dibangun adalah layanan konsultasi via chat, dan notifikasi perubahan jadwal pemeriksaan melalui aplikasi android. Layanan konsultasi diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemograman java. Selain itu, pasien juga dapat melihat rekam medis dan melihat data resep obat. Dengan adanya aplikasi Customer Relationship Management (CRM) klinik gigi dapat melayani pelanggan dengan lebih maksimal sehingga diharapkan loyalitas pelanggan/pasien dapat meningkat. Kata Kunci: android, Customer Relationship Management (CRM).Layanan, Rekam medis, Resep
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: android, Customer Relationship Management (CRM).Layanan, Rekam medis, Resep |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman > PHP Hypertext Pre-Processor A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Database |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Denis Wahyudi, A.Md. |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 03:45 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 04:36 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/9406 |
Actions (login required)
View Item |