IMPLEMENTASI AJAX PADA APLIKASI PENGELOLAAN PEMESANAN MAKANAN DAN MINUMAN (STUDI KASUS:KEDAI OPSI)

Ariyanto, Dimas Pitera (2021) IMPLEMENTASI AJAX PADA APLIKASI PENGELOLAAN PEMESANAN MAKANAN DAN MINUMAN (STUDI KASUS:KEDAI OPSI). Skripsi thesis, STMIK AKAKOM.

[img]
Preview
Text
1_175610079_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_175610079_BAB_I.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_175610079_BAB_II.pdf - Published Version

Download (572kB) | Preview
[img] Text
4_175610079_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
5_175610079_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_175610079_BAB_V.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_175610079_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_175610079_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version

Download (337kB) | Preview
[img] Text
9_175610079_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kedai kopi atau Warung kopi atau disingkat warkop juga bagian dari coffee house tradisional. Kedai kopi ini selain tempat untuk menikmati kopi, beberapa pengunjung juga menggunakannya sebagai tempat untuk mengerjakan tugas-tugas, rapat santai, atau berdiskusi karena dengan meminum kopi yang secara tidak langsung dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus seseorang. Dalam praktek pemesanan minuman dan makanannya masih menggunakan cara manual, pengunjung datang menghampiri pelayan pada bagian kasir dan mencatat pesanan pada sebuah kertas yang nantinya diserahkan ke dapur. Kemungkinan untuk terjadinya kesalahan penulisan lebih besar dan mengakibatkan pesanan tidak sesuai, tulisan yang tidak bisa dibaca, rusak atau robeknya kertas, adanya pemesanan yang rangkap (redudansi). Masalah yang timbul akibat dari proses pelayanan pemesanan minuman dan makanan tersebut dapat diperbaiki dengan menggunakan sebuah strategi. Strategi untuk mempermudah proses pemesanan berkaitan dengan berkembangnya teknologi masa kini adalah dengan memanfaatkan perangkat computer, dengan mengandalkan perangkat komputer beserta aplikasinya, maka proses pemesanan yang awalnya dilakukan secara manual dituliskan diatas kertas yang menggunakan tenaga manusia dapat digantikan dengan aplikasi yang ada diperangkat komputer. Hasil penelitian ini diimplementasikan ke dalam sistem yang dibangun menggunakan AJAX untuk menangani proses pelayanan pemesanan dari awal sampai ke proses pembayaran. Sistem dapat mencatat pesanan yang akan diteruskan ke bagian dapur lalu jika semua pesanan telah selesai maka akan muncul daftar harga yang harus dibayarkan oleh pelanggan. Kata Kunci : Ajax, Café, Kedai Kopi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Cosmas Haryawan, S.TP., S.Kom., M.Cs.
Uncontrolled Keywords: Ajax, Café, Kedai Kopi.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Pemrograman (Programming) > Penyimpanan (Storage)
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Database
Divisions: Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System)
Depositing User: Denis Wahyudi, A.Md.
Date Deposited: 03 Sep 2021 03:46
Last Modified: 03 Sep 2021 03:46
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/9314

Actions (login required)

View Item View Item