Nurrahman, Isnanto Budi (2021) IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES DALAM GAME PENGENALAN BIOMA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_165410022_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (899kB) | Preview |
|
|
Text
2_165410022_BAB_I.pdf - Published Version Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
3_165410022_BAB_II.pdf - Published Version Download (98kB) | Preview |
|
Text
4_165410022_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
||
Text
5_165410022_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (576kB) |
||
|
Text
6_165410022_BAB_V.pdf - Published Version Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
7_165410022_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
8_165410022_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (779kB) | Preview |
|
Text
9_165410022_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
Abstract
Teknologi game kini berkembang pesat sejalan dengan perkembangan teknologi informasi. Tidak semua game hanya mengandalkan ketangkasan pemain dalam menekan tombol-tombol keyboard. Ada game yang mengandalkan kemampuan logika dan kreativitas pemain untuk menemukan solusinya. Bioma merupakan suatu wilayah yang memiliki sifat geografis atau iklim yang sama, seperti komunitas tumbuhan, hewan, organisme tanah, bakteri serta virus. Dalam dunia game ada berbagai jenis game, Salah satu jenisnya yaitu game edukasi Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman C# berbentuk sebuah aplikasi game pengenalan bioma menggunakan Algoritma Fisher Yates Shuffle berbasis android, dengan harapan dapat mempermudah dalam pembelajaran dan informasi tentang bioma. Pengguna dapat belajar dengan lebih mudah dan menarik serta menjadi sumber pengetahuan yang dapat diakses dan digunakan. Game pengenalan bioma berbasis android ini merupakan game edukasi yang bersumber dari buku sekolah dasar yang memperkenalkan berbagai macam bioma ke anak-anak. Tampilan visual berbagai macam bioma beserta animasinya menjadikan game ini mudah diterima oleh anak-anak sehingga penyampaian informasi menjadi lebih tersampaikan. Diharapkan kedepannya akan ditambahkan variasi hewan yang lebih banyak, optimalisasi untuk device smartphone dengan spesifikasi rendah, dan pengembangan pada bagian kamera menjadi bisa 360 derajat agar user bisa lebih jelas dalam mengenali bioma Kata kunci : android, bioma, fisher yates shuffle, game, smartphone,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Pius Dian Widi Anggoro, S.Si., M.Cs |
Uncontrolled Keywords: | Android, bioma, fisher yates shuffle, game, smartphone, |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Kecerdasan Buatan (Artificial Intelegence) A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 16 Jun 2021 02:59 |
Last Modified: | 16 Jun 2021 02:59 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/9239 |
Actions (login required)
View Item |