Utami, Putri Dwi (2021) PENGARUH KUALITAS WEBSITE SIPON KEDUTEN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_175610014_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (781kB) | Preview |
|
|
Text
2_175610014_BAB_I.pdf - Published Version Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
3_175610014_BAB_II.pdf - Published Version Download (529kB) | Preview |
|
Text
4_175610014_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
||
Text
5_175610014_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
||
|
Text
6_175610014_BAB_V.pdf - Published Version Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
7_175610014_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (306kB) | Preview |
Abstract
Di masa pandemi akibat adanya Covid-19 ini Pemerintah Klaten menyiapkan pelayanan e-Government pada bidang pencatatan sipil dengan menghadirkan layanan aplikasi SIPON KEDUTEN. SIPON KEDUTEN berfungsi sebagai media pengajuan layanan Administrasi Kependudukan secara online. Aplikasi ini disiapkan untuk memberikan kemudahan, kecepatan dan kepuasan bagi masyarakat serta mengantisaipasi masayarakat untuk tidak perlu mengantri dan menghindari kerumunan terkait layanan publik agar terhindar dari paparan Covid-19. Untuk itu analisa mengenai kepuasan pengguna terhadap kualitas website SIPON KEDUTEN perlu dilakukan. Anlisis dilakukan dengan metode Webqual 4.0. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan jumlah responden 100 orang yang merupakan masyarakat pengguna aplikasi. Pertanyaan-pertanyaan pada kuesioner dibuat berdasarkan indikator yang dibuat oleh Doll and Torkzadeh; dalam (Zviran, 2005). Kuesioner dilakukan dari tanggal16 Oktober 2020 sampai 16 Januari 2021. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda, didahului dengan pengujian validitas data dari kuesoiner. Dari analisa data, diperoleh hasilnilai sig. pada kualitas informasi 0,170 lebih besar dari 0,05 dan nilai kulaitas interaksi 0,087 > 0,05, maka disimpulkan bahwa kualitas informasi dan kualitas interaksi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna website SIPON KEDUTEN .Selain itu kualitas kegunaan berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pengguna website SIPON KEDUTEN, hal ini dapat dibuktikan dengan niali sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kata kunci : Kepuasan Pengguna, Kualitas Kegunaan,Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi, WEBQUAL.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pengguna, Kualitas Kegunaan,Kualitas Informasi, Kualitas Interaksi, WEBQUAL |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Kecerdasan Buatan (Artificial Intelegence) A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 22 Mar 2021 04:13 |
Last Modified: | 22 Mar 2021 04:13 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/9214 |
Actions (login required)
View Item |