ANALISIS USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS DENGAN MEMBANDINGKAN DUA WEBSITE E-COMMERCE STUDI KASUS : BHINNEKA.COM DAN ELEVENIA.CO.ID

Zulianti, Friolita Resa - 165610069 (2021) ANALISIS USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE MENGGUNAKAN METODE GOMS DENGAN MEMBANDINGKAN DUA WEBSITE E-COMMERCE STUDI KASUS : BHINNEKA.COM DAN ELEVENIA.CO.ID. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
1_165610069_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (627kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_165610069_BAB_I.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_165610069_BAB_II.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img] Text
4_165610069_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
5_165610069_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img]
Preview
Text
6_165610069_BAB_V.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_165610069_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_165610069_LAMPIRAN_KUESIONER.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview

Abstract

Sebagai yang diketahui saat ini kegiatan belanja pada website e-commerce sudah sangat familiar dan telah banyak menarik perhatian masyarakat di Indonesia, Bhinneka dan Elevenia adalah dua dari beberapa website yang sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Kedua website tersebut memiliki proses pembelian yang berbeda dan memiliki user interface yang berbeda. Untuk itu perlu dilakukan perbandingan untuk mengetahui mana waktu tercepat dalam melakukan proses pembelian dari dua website dan mana yang lebih diminati oleh masyarakat beserta alasannya. Untuk membandingkan dua website tersebut digunakan metode GOMS dengan teknik KLM yang merupakan teknik untuk menghitung waktu selama melakukan proses pembelian pada dua website tersebut dan menggunakan Kuesioner untuk mengetahui pendapat dari masyarakat mana website yang lebih diminati dari sisi user experience beserta alasannya. Dari hasil perhitungan, website Bhinneka memiliki proses waktu pembelian lebih cepat dibanding dengan Elevenia, sedangkan hasil kuesioner menunjukan Elevenia yang lebih diminati dibandingkan dengan Bhinneka. Artinya berdasarkan hasil kuesioner website Elevenia lebih diminati dari pada Bhinneka. Kata Kunci : GOMS, KLM , user experience, user experience

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dison Librado, S.E., M.Kom
Uncontrolled Keywords: GOMS, KLM , user experience, user experience
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Internet
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Kecerdasan Buatan (Artificial Intelegence)
Divisions: Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System)
Depositing User: Mr. Andi Setyanto
Date Deposited: 08 Mar 2021 05:44
Last Modified: 08 Mar 2021 05:44
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/9158

Actions (login required)

View Item View Item