Puspaningrum, Rohma Wati - 175610054 (2021) LAYANAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN (STUDI KASUS : KINANTI LURIK). Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_175610054_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (910kB) | Preview |
|
|
Text
2_175610054_BAB_I.pdf - Published Version Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
3_175610054_BAB_II.pdf - Published Version Download (197kB) | Preview |
|
Text
4_175610054_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (871kB) |
||
Text
5_175610054_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (993kB) |
||
|
Text
6_175610054_BAB_V.pdf - Published Version Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
7_175610054_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
8_175610054_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (217kB) | Preview |
|
Text
9_175610054_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (528kB) |
Abstract
Customer Relationship Management yang disingkat (CRM) Merupakan strategi yang digunakan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai kebutuhan dan sifat pelanggan. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini mengakibatkan persaingan dalam dunia bisnis pun semakin pesat. Perusahaan berlomba dalam menarik minat pelanggan dimana kualitas pelayanan menjadi nomor satu yang dianggap penting. Berdasarkan masalah yang ada, Kinanti Lurik ingin melibatkan pelanggan secara aktif sehingga perlu dibuatnya penelitian guna menciptakan Sistem Informasi Penjualan menggunakan konsep Customer Relationship Managemet dengan fitur whatsapp, SMS dan Email untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dengan adanya website dapat memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi dan pendaftaran pelanggan secara online. Sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MYSQL untuk mempermudah dalam penyimpanan data. Dengan dibangunnya Layanan Customer Relationship Management pada sistem informasi penjualan (studi kasus : kinanti lurik) lebih dapat mempersingkat waktu kurang lebih 30 menit dalam hal transaksi. Sehingga diharapkan dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan pada kinanti lurik dan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan transaksi secara online. Kata kunci : Customer Relationship Management, Email, Short Message Service (SMS) Gateway ,Sistem Informasi Penjualan, Website, Whatsapp.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Edi Prayitno, S.Kom., M.Eng |
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Email, Short Message Service (SMS) Gateway ,Sistem Informasi Penjualan, Website, Whatsapp. |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Internet A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Kecerdasan Buatan (Artificial Intelegence) A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Informasi |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Mr. Andi Setyanto |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 03:26 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 06:47 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/9104 |
Actions (login required)
View Item |