Sidiq, Affan Annas Addinul - 125410055 (2020) PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN FITUR MULTIPLE TARGET SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PROPERTI. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
1_125410055_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
2_125410055_BAB I.pdf - Published Version Download (449kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
3_125410055_BAB II.pdf - Published Version Download (445kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
4_125410055_BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text (BAB IV)
5_125410055_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text (BAB V)
6_125410055_BAB V.pdf - Published Version Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_125410055_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (CARA MENJALANKAN PROGRAM)
8_125410055_CARA MENJALANKAN APLIKASI.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
Text (LISTING PROGRAM)
9_125410055_LISTING.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
Abstract
Pemanfaatan teknologi augmented reality sebagai media pemasaran properti bertujuan untuk menarik calon pembeli properti dalam bentuk perumahan serta untuk memberikan pengalaman berbeda dalam merencanakan hunian yang mereka inginkan. Aplikasi pemasaran properti berbasis augmented reality menampilkan objek 3D berbentuk rumah pada kertas brosur perumahan. Aplikasi dibangun untuk perangkat mobile bersistem operasi Android. Dari hasil pengujian device, aplikasi dapat berjalan lancer pada device dengan spesifikasi RAM 2GB keatas. Parameter jarak, pencahayaan dan sudut kemiringan kamera juga berpengaruh terhadap output 3D pada layar device. Jarak minimum antara brosur dengan kamera adalah 15cm dengan kriteria pencahayaan sinar matahari atau lampu LED 10Watt serta sudut kemiringan 0°. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa aplikasi dapat menampilkan 3 Model 3D sekaligus dengan di bekali beberapa fitur seperti menampilkan interior, mengganti warna bangunan, dan zooming model, sehingga aplikasi mampu membantu calon pembeli dalam memahami serta memilih hunian yang mereka inginkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Pulut Suryati, S.Kom., M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | Android, Augmented Reality, Media pemasaran, Properti |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Denis Wahyudi, A.Md. |
Date Deposited: | 24 Nov 2020 07:13 |
Last Modified: | 24 Nov 2020 07:13 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/9042 |
Actions (login required)
View Item |