PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME HAPPY TRIP BERBASIS ANDROID Dengan Menggunakan Metode Algoritma A*

Gaputro, Raden Kharrys Adyudhwastu - 135410138 (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME HAPPY TRIP BERBASIS ANDROID Dengan Menggunakan Metode Algoritma A*. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
1_135410138_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2_135410138_BAB_I.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
3_135410138_BAB_II.pdf - Published Version

Download (310kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
4_135410138_BAB_III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (761kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
5_135410138_BAB_IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (726kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
6_135410138_BAB_V.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_135410138_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (CARA MENGGUNAKAN PROGRAM)
9_135410138_CARA MENGGUNAKAN PROGRAM.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img] Text (LISTING PROGRAM)
8_135410138_LISTING.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (52kB) | Request a copy

Abstract

Game adalah salah satu implementasi bidang utama ilmu komputer yang berkembang sangat pesat . game juga merupakan bentuk aplikasi yang edukatif, artinya bisa dijadikan sebagai media pembelajaran dimana proses nya bisa dilakukan dengan konsep belajar sambil bermain untuk anak – anak . Game Happy Trip adalah permainan berjenis drag n drop yang dirancang untuk mengasah ketepatan dan daya ingat anak. Dalam permainan ini pemain harus memasangkan potongan gambar yang sama dan memcocokan dau gambar yang sama , pemain harus meng-drag potongan gambar ke posisi potongan yang sesuai. Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk merancang perangkat lunak adalah metode pengembangan multimedia yang terdiri dari concept ,desain , material, collecting, assembly , testing dan distributin. Algoritma yang digunakan adalah Algoritma A* untuk mencocokan gambar pada potongan puzzle . disini juga terdapat ilustrasi tentang informasi alat kendaraan transportasi sehingga pemain dapat belajar sambil bermain, sehingga metode pembelajaran akan baik di kalangan anak – anak . dengan tujuan memberikan proses pembelajaran yang baik dan efektif. Penelitian ini diharapkan meningkatkan ketangkasan dan imajinasi anak. Adapun hasil akhir dari penelitian ini adalah dengan adanya game ini dapat membantiu untuk mengenal alat kendaraan transpportasi terhadap anak dan dapat melatih daya ingat serta digunakan sebagai media hiburan. Kunci : Algoritma A*, Android, Game, Pembelajaran, Puzzle, Transportasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs.
Uncontrolled Keywords: Algoritma A*, Android, Game, Pembelajaran, Puzzle, Transportasi
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman
A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Operasi (Operating System)
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: Denis Wahyudi, A.Md.
Date Deposited: 02 Nov 2020 06:30
Last Modified: 02 Nov 2020 06:30
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8987

Actions (login required)

View Item View Item