Gaputro, Raden Kharrys Adyudhwastu - 135410138 (2020) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME HAPPY TRIP BERBASIS ANDROID Dengan Menggunakan Metode Algoritma A*. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
1_135410138_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
2_135410138_BAB_I.pdf - Published Version Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
3_135410138_BAB_II.pdf - Published Version Download (310kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
4_135410138_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (761kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
5_135410138_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (726kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
6_135410138_BAB_V.pdf - Published Version Download (146kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_135410138_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (155kB) | Preview |
|
|
Text (CARA MENGGUNAKAN PROGRAM)
9_135410138_CARA MENGGUNAKAN PROGRAM.pdf - Published Version Download (67kB) | Preview |
|
Text (LISTING PROGRAM)
8_135410138_LISTING.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (52kB) | Request a copy |
Abstract
Game adalah salah satu implementasi bidang utama ilmu komputer yang berkembang sangat pesat . game juga merupakan bentuk aplikasi yang edukatif, artinya bisa dijadikan sebagai media pembelajaran dimana proses nya bisa dilakukan dengan konsep belajar sambil bermain untuk anak – anak . Game Happy Trip adalah permainan berjenis drag n drop yang dirancang untuk mengasah ketepatan dan daya ingat anak. Dalam permainan ini pemain harus memasangkan potongan gambar yang sama dan memcocokan dau gambar yang sama , pemain harus meng-drag potongan gambar ke posisi potongan yang sesuai. Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk merancang perangkat lunak adalah metode pengembangan multimedia yang terdiri dari concept ,desain , material, collecting, assembly , testing dan distributin. Algoritma yang digunakan adalah Algoritma A* untuk mencocokan gambar pada potongan puzzle . disini juga terdapat ilustrasi tentang informasi alat kendaraan transportasi sehingga pemain dapat belajar sambil bermain, sehingga metode pembelajaran akan baik di kalangan anak – anak . dengan tujuan memberikan proses pembelajaran yang baik dan efektif. Penelitian ini diharapkan meningkatkan ketangkasan dan imajinasi anak. Adapun hasil akhir dari penelitian ini adalah dengan adanya game ini dapat membantiu untuk mengenal alat kendaraan transpportasi terhadap anak dan dapat melatih daya ingat serta digunakan sebagai media hiburan. Kunci : Algoritma A*, Android, Game, Pembelajaran, Puzzle, Transportasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Deborah Kurniawati, S.Kom., M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | Algoritma A*, Android, Game, Pembelajaran, Puzzle, Transportasi |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Operasi (Operating System) |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Denis Wahyudi, A.Md. |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 06:30 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 06:30 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8987 |
Actions (login required)
View Item |