Alviyanto, Diki - 155610015 (2020) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU SEKOLAH SEPAKBOLA HANDAYANI MENGGUNAKAN METODE TOPSIS DAN FUZZY BERBASIS WEB (STUDI KASUS : SSB HANDAYANI WONOSARI). Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text (HALAMAN DEPAN)
1_1555610015_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (705kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
2_155610015_BAB_I.pdf - Published Version Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
3_155610015_BAB_II.pdf - Published Version Download (317kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
4_155610015_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (714kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
5_155610015_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy |
||
|
Text (BAB V)
6_155610015_BAB_V.pdf - Published Version Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_155610015_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (CARA MENJALANKAN PROGRAM)
8_155610015_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (5kB) | Preview |
|
Text (LISTING PROGRAM)
9_155610015_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (371kB) | Request a copy |
Abstract
Sepak bola masih menjadi cabang olahraga yang paling digemari di Indonesia. Bukan hanya sebagai hobi, tapi sepak bola juga menjadi karir impian bagi banyak anak-anak. Tidak mengherankan kalau sekolah sepak bola banyak tersedia di Indonesia. Salah satunya Sekolah Sepak Bola Handayani yang berada di kota Wonosari. Dalam proses penerimaan peserta didik baru maka dibuatlah Aplikasi Web dengan penerapan Sistem Pendukung Keputusan menggunakan Metode TOPSIS dan Fuzzy. Kriterianya adalah passing, control, shooting, speed, dribble dan agility. Proses Fuzzy digunakan untuk menentukan klasifikasi kriteria dribble dan agility sedangkan proses TOPSIS digunakan untuk menentukan klasifikasi kriteria passing, control, shooting dan speed serta penilaian data peserta didik. Hasil pengimplementasian dari aplikasi ini adalah untuk menentukan ranking peserta didik yang diperoleh nilai tertinggi 0.7304 dan untuk menentukan kelolosan nilai preferensi adalah >= 0.4 akan lolos seleksi, sedangkan untuk < 0.4 tidak lolos seleksi. Kata Kunci : Fuzzy, Sepak Bola, TOPSIS, Web
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Fx. Henry Nugroho, S.T., M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | Fuzzy, Sepak Bola, TOPSIS, Web |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Sistem Pendukung Keputusan (Decision Support Systems) |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Sistem Informasi (Information System) |
Depositing User: | Users 7916 not found. |
Date Deposited: | 05 Feb 2020 05:05 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 05:05 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8777 |
Actions (login required)
View Item |