MEMBANGUN APLIKASI PERMAINAN BELAJAR BERHITUNG CEPAT UNTUK SEKOLAH DASAR DENGAN JAVA SE

Loryyan, Angga Jati - 095410017 (2013) MEMBANGUN APLIKASI PERMAINAN BELAJAR BERHITUNG CEPAT UNTUK SEKOLAH DASAR DENGAN JAVA SE. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
095410017_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
095410017_HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
095410017_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
095410017_HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
095410017_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
095410017_INTISARI.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
095410017_HALAMAN MOTTO.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
095410017_HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
095410017_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
095410017_BAB I.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img] Text
095410017_BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
095410017_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[img] Text
095410017_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)
[img]
Preview
Text
095410017_BAB V.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
095410017_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
095410017_CARA MENJALANKAN PROGRAM.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img] Text
095410017_LISTING PROGRAM.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)

Abstract

Aplikasi permainan merupakan salah satu contoh media informasi yang dapat digunakan dalam menyampaikan suatu pembelajaran. Aplikasi permainan dapat meningkatkan minat belajar siswa, mempercepat pemrosesan informasi dan penyelesaian masalah, sekaligus meningkatkan kepekaan sosial dan kemampuan akademik. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah aplikasi permainan belajar berhitung cepat yang interaktif dan edukatif yang dapat digunakan untuk anak-anak usia sekolah dasar, khususnya kelas IV atau di atasnya. Penelitian ini hanya dibatasi untuk perhitungan matematis yang berupa penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Permainan belajar berhitung cepat ini dikembangkan dengan menggunakan teknologi Java SE (Standard Edition) dan menggunakan database SQLite. Permainan ini memiliki empat buah tema, yaitu Hitung Cepat, Soal Cerita, Tebak Tepat, dan Hitung Berantai. Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penggunanya, selain sebagai media hiburan, juga diharapkan dapat digunakan sebagai media pembelajaran dalam hal perhitungan matematika Kata kunci : Java, Pembelajaran, Perhitungan, Permainan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Ir. Totok Suprawoto, M.M., M.T. Call Number : 103 13 Lor m
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Java, Pembelajaran, Perhitungan, Permainan.
Subjects: A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi
Divisions: Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering)
Depositing User: V Sudarmi
Date Deposited: 06 Apr 2016 03:30
Last Modified: 06 Apr 2016 03:30
URI: http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/862

Actions (login required)

View Item View Item