Anwar, Muhammad Syahrul - 155410177 (2019) IMPLEMENTASI MATERIAL DESIGN PADA APLIKASI PEMBELAJARAN TOKOH WAYANG KULIT BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_155410177_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
2_155410177_BAB_I.pdf - Published Version Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
3_155410177_BAB_II.pdf - Published Version Download (459kB) | Preview |
|
Text
4_155410177_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (595kB) | Request a copy |
||
Text
5_155410177_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (936kB) | Request a copy |
||
|
Text
6_155410177_BAB_V.pdf - Published Version Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
7_155410177_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
8_155410177_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (345kB) | Preview |
|
Text
9_155410177_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (552kB) | Request a copy |
Abstract
Wayang kulit merupakan salah satu budaya yang ada di Indonesia, namun kini keberadaanya terancam punah karena sepi peminat, baik dari kalangan anakanak hingga dewasa. Dengan perkembangan teknologi mobile berjalan dengan begitu pesat, hampir setiap orang merasakan atau menggunakan teknologi tersebut. Dengan memanfaatkan teknologi mobile khususnya pada sistem operasi android, maka dibuat aplikasi pembelajaran tokoh wayang dengan menggunakan teknologi material design dan animasi untuk antarmuka yang baik. Material design merupakan produk dari google terkait dengan UI/UX, dimana terdapat banyak komponen seperti navigation drawer, cardview, tab layout, button, dan lainnya. Sedangkan untuk bahasa pemrograman yang digunakan adalah kotlin, karena kotlin memiliki keunggulan bisa berjalan beriringan dengan Java, lebih simpel dan dapat menggunakan library java.Sehingga dengan dibuatnya aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk belajar mengenai budaya wayang kulit dan mengenal tokoh-tokoh atau karakter di dalam pewayangan. Kata Kunci : android, kotlin, material design, media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : L.N. Harnaningrum, S.Si., M.T. |
Uncontrolled Keywords: | Android, Kotlin, Material Design, Media Pembelajaran |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Bahasa Pemrograman |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Users 7484 not found. |
Date Deposited: | 28 Agu 2019 04:48 |
Last Modified: | 28 Agu 2019 04:48 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8500 |
Actions (login required)
View Item |