Wati, Yunia Mila - 155410078 (2019) APLIKASI TRACKING SERVICE MOBIL BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS PT. NASMOCO BAHANA MOTOR BANTUL YOGYAKARTA) ). Skripsi thesis, STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
|
Text
1_155410078_HALAMAN_DEPAN.pdf - Published Version Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
2_155410078_BAB_I.pdf - Published Version Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
3_155410078_BAB_II.pdf - Published Version Download (37kB) | Preview |
|
Text
4_155410078_BAB_III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
5_155410078_BAB_IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (909kB) | Request a copy |
||
|
Text
6_155410078_BAB_V.pdf - Published Version Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
7_155410078_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
8_155410078_CARA_MENJALANKAN_PROGRAM.pdf - Published Version Download (664kB) | Preview |
|
Text
9_155410078_LISTING_PROGRAM.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (944kB) | Request a copy |
Abstract
PT. Nasmoco Bahana Motor adalah sebuah dealer resmi Toyota yang berlokasi di Jalan Brawijaya, Tamantirto, Kasihan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55183. Dealer ini melayani penjualan unit mobil dan pelayanan purna jual yaitu jasa bengkel dan sparepart (penyediaan suku cadang). Dealer ini memiliki kendala yang berkaitan dengan pelayanan bengkelnya, yaitu kesulitan dalam melakukan konfirmasi terhadap Customer yang meninggalkan bengkel pada saat melakukan service mobil dan pelayanan booking service mobil. Berdasarkan uraian diatas akan dibuat sebuah aplikasi berbasis Android yang ditujukan khusus untuk Customer PT. NASMOCO BAHANA MOTOR. Customer dapat menerima informasi berkaitan dengan service mobil tanpa harus menunggu dibengkel. Android dipilih karena lebih praktis dan menawarkan berbagai kemudahan untuk akses informasi. Didalam aplikasi ini akan dibuat sistem tracking service menggunakan metode forward tracking, dengan metode ini sistem dapat melakukan pelacakan kedepan berdasarkan informasi yang diberikan oleh Service Advisor (SA) melalui web service. Pada saat Customer melakukan service dan menginputkan kode service, akan di tampilkan tahapan yang telah dikerjakan dan biaya service mobil. Selain itu pihak bengkel juga dapat melakukan konfirmasi kepada Customer apabila ada sparepart yang perlu untuk diganti dan mengirimkan rincian biaya yang harus dibayarkan oleh Customer. Kata Kunci: Android, Bengkel Mobil, Service Kendaraan, Tracking
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Y. Yohakim Marwanta S.Kom., M.Cs. |
Uncontrolled Keywords: | Android, Bengkel Mobil, Service Kendaraan, Tracking |
Subjects: | A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Android A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Database A Karya Umum (General) > Ilmu Komputer (Computer Science) > Program Aplikasi > Program Aplikasi Berbasis WEB |
Divisions: | Jenjang Strata Satu > Teknik Informatika (Informatic Engineering) |
Depositing User: | Users 7412 not found. |
Date Deposited: | 21 Agu 2019 07:50 |
Last Modified: | 21 Agu 2019 07:50 |
URI: | http://eprints.akakom.ac.id/id/eprint/8427 |
Actions (login required)
View Item |